Pengaruh brand image terhadap niat beli produk kosmetik Sariayu

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Huangtama, Gabrielle Lyssandra
dc.date.accessioned 2020-04-13T03:18:53Z
dc.date.available 2020-04-13T03:18:53Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp38967
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/10439
dc.description 23839 - FE en_US
dc.description.abstract PT Martina Berto Tbk. merupakan salah satu perusahaan kosmetik tertua di Indonesia. Pada tahun 2018, perusahaan mengalami penurunan penjualan produk kosmetik yang cukup besar, yaitu mencapai hampir 250 milyar rupiah atau sebesar 37% dibandingkan dengan penjualan rata-rata tahun-tahun sebelumnya. Penurunan penjualan masih terjadi pada tahun 2019 yang dilihat dari laporan penjualan kosmetik Q1, Q2 dan Q3 yang hampir serupa dengan penjualan kosmetik pada Q1, Q2 dan Q3 di tahun 2018. Penurunan penjualan dapat menjadi indikator bahwa terjadi permasalahan pada perilaku konsumen dalam memutuskan untuk menggunakan sebuah produk, yaitu niat beli. Pada penelitian ini, produk kosmetik PT Martina Berto Tbk. diwakili oleh Sariayu sebagai produk pertama dan utama dalam perusahaan. Berdasarkan penelitian pendahuluan yang dilakukan oleh peneliti kepada 22 orang responden, 3 alasan terbanyak untuk tidak melakukan pembelian atau pembelian produk Sariayu adalah karena produk tidak menarik dibandingkan dengan brand kosmetik lokal lainnya dari 15 orang, kurangnya promosi mengenai produk dari 10 orang, dan brand kurang mengikuti trend dari 8 orang. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh brand image (product attribute (X1), consumers beneftis (X2) dan brand personality (X3)) terhadap niat beli produk kosmetik Sariayu. Penelitian menggunakan metode survey dengan membagikan kuisioner kepada 100 responden yang menggunakan produk kosmetik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 2 variabel brand image yang berpengaruh positif terhadap niat beli produk Sariayu, yaitu consumers benefits dan brand personality. Sedangkan variable product attributes Sariayu tidak berpengaruh positif terhadap niat beli. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Brand Image en_US
dc.subject Niat Beli en_US
dc.subject Sariayu en_US
dc.title Pengaruh brand image terhadap niat beli produk kosmetik Sariayu en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015120008
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account