dc.description.abstract |
Air merupakan sumber kehidupan yang dibutuhkan oleh semua makhluk hidup seperti tumbuhan, hewan, dan manusia karena memiliki fungsi yang penting. Salah satu fungsi air yaitu untuk memenuhi kebutuhan asupan tubuh guna mempertahankan kelangsungan hidup. Berbagai merek air minum berlomba menjual air minum yang baik untuk tubuh, termasuk salah satunya adalah PT. Amidis Tirta Mulia yang merupakan salah satu perusahaan air minum yang cukup besar di Indonesia yang berdiri pada tahun 1997. Produk dari PT. Amidis Tirta Mulia adalah air minum kemasan Amidis yang mengusung air minum sehat karena diproses melalu sistem distilasi atau penyulingan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian air minum Amidis di Bandung. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausal, dan metode yang digunakan adalah metode penelitian survei. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik accidental sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang diberikan kepada 100 responden, dan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana.
Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, brand image air murni distilasi PT. Amidis Tirta Mulia termasuk dalam kategori baik. Berdasarkan tabel peringkat tanggapan responden, terdapat 1 pernyataan kuesioner dengan peringkat terendah. Berdasarkan uji koefisien determinasi dan analisis korelasi, brand image berpengaruh siginfikan terhadap keputusan pembelian sebesar 72,9% dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,854 yang termasuk dalam kategori sangat kuat.
Dengan adanya 1 pernyataan kuesioner dengan peringat terendah, maka PT.Amidis Tirta Mulia perlu memperhatikan dan memperbaiki terkait satu pernyataan tersebut agar PT.Amidis Tirta Mulia dapat terus maju dan berkembang. |
en_US |