Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada Morgy Coffee by Contrast di Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Fairuz, Taritha
dc.date.accessioned 2019-12-05T03:21:22Z
dc.date.available 2019-12-05T03:21:22Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38404
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9793
dc.description 8774 - FISIP en_US
dc.description.abstract Bandung banyak menawarkan hidangan-hidangan kuliner mulai dari tradisional sampai internasional. Oleh karena itu para pelaku bisnis berlomba membuka usaha di bidang kuliner. Usaha kuliner kota Bandung pun sangat bermacam-macam mulai dari kafe, coffee shop, restoran, food court, sampai pedagang kaki lima. Fenomena maraknya coffe shop juga terjadi di kota Bandung, hal ini dikarenakan masyarakat mengalami perubahan gaya hidup. Salah satu manifestasi gaya hidup modern saat ini adalah kebiasaan kelompok masyarakat tertentu yang berkumpul di coffee shop. Saat ini, banyak masyarakat yang mengunjungi coffee shop bukan hanya untuk sekedar menikmati sajian kopi, namun memilih coffee shop yang memiliki kualitas pelayanan yang baik. Para pelaku bisnis di industri kuliner mempunyai pesaingnya masing-masing yang sepadan demi memertahankan dan mengembangkan bisnisnya. Setiap bisnis kuliner memerlukan adanya keunggulan agar terlihat lebih menonjol dari pesaing lainnya. Salah satu keunggulan yang bisa ditonjolkan dari suatu perusahaan adalah kualitas pelayanan yang baik agar dapat tumbuh pelanggan yang loyal. Morgy Coffee by Contrast merupakan salah satu coffee shop di Bandung yang mengutamakan pelayanan agar para konsumen yang datang diharapkan melakukan pembelian ulang nantinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan pada suatu coffee shop terhadap loyalitas pelanggan. Metode dan jenis penelitian yang digunakan yaitu menggunakan metode survey dan jenis penelitian asosiatif dengan menggunakan teknik analisis data kuantitatif. Data atas objek penelitian diteliti melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang sudah lebih dari 6 bulan berkunjung ke Morgy Coffee by Contrast. Data kemudian diolah menggunakan SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa uji t nilai thitung (10,130) > ttabel (1,984) dan sig (0,000) < (0,05) maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang dignifikan dari Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas. Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,511. Kualitas Pelayanan memberikan pengaruh sebesar 51,1% terhadap Loyalitas Pelanggan pada Morgy Coffee by Contrast di Bandung. Dengan nilai koefisien korelasi antara Kualitas Pelayanan dengan Loyalitas Pelanggan adalah sebesar r = 0,715. Nilai r tersebut menunjukan bahwa hubungan Kualitas Pelayanan dengan Loyalitas Pelanggan adalah kuat. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Kualitas pelayanan en_US
dc.subject Loyalitas pelanggan en_US
dc.subject Coffee shop en_US
dc.title Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada Morgy Coffee by Contrast di Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320197
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account