Analisis strategi inovasi Bank Mandiri dalam perubahan produk Mandiri Mobile menjadi Mandiri Online

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Guntara, Khalid Rahadian
dc.date.accessioned 2019-12-05T02:59:05Z
dc.date.available 2019-12-05T02:59:05Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38486
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9789
dc.description 8856 - FISIP en_US
dc.description.abstract Inovasi dalam sebuah dunia perbankan sangat dibutuhkan, karena dunia perbankan bukan hanya membicarakan profit saja, tetapi bank juga memerlukan pencapaian yaitu produk baru dalam bisnisnya atau yang sering disebut sebagai inovasi produk. Dalam setiap rancangan strategi inovasi, sebuah bisnis tidak lepas dari beragam inovasi yang dibuat dan dikenalkan pada nasabah, meskipun inovasi tersebut disukai atau tidak oleh nasabah. Inovasi juga dibutuhkan untuk melawan kompetitor dalam bentuk usaha yang sejenis. Saat ini yang sangat diminati dan banyak di pakai adalah mobile banking, yang salah satu pelakunya adalah Bank Mandiri dengan produk mandiri online. Bank Mandiri menciptakan mandiri mobile yang awal mulanya melihat peluang tersebut, dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat kebutuhan nasabah juga ikut meningkat yang membuat Bank Mandiri melakukan inovasi produk dengan merubah mandiri mobile menjadi mandiri online. Penelitian ini pada dasarnya menggunakan penelitian deskriptif dan menggunakan studi kasus, teknik analisis data menggunakan perbandingan antara teori-teori dengan informasi yang didapatkan oleh peneliti dari lapangan. Lalu, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi langsung, studi kepustakaan, wawancara, dan kuesioner. Secara menyeluruh, didasarkan dari analisa peneliti menggunakan five porter analysis dipaparkan mengenai situasi perkembangan secara menyeluruh dan diidentifikasi mengenai SWOT analysis (strength, weakness, opportunities, and threat) yang dimiliki oleh bank, dan Blue ocean strategy yang menggunakan metode kanvas strategi dan juga kerangka kerja empat langkah (dengan tujuan mengetahui respon nasabah terhadap inovasi yang dilakukan oleh Bank Mandiri). en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Strategi Inovasi Produk en_US
dc.subject Analisis SWOT en_US
dc.subject Industri Perbankan en_US
dc.subject Kanvas en_US
dc.title Analisis strategi inovasi Bank Mandiri dalam perubahan produk Mandiri Mobile menjadi Mandiri Online en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320178
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account