Analisis posisi perusahaan berdasarkan Business Model Canvas, Matriks TOWS, dan BCG PT. Legalisasi Indonesia Digital

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Verianti, Irmania Alvita
dc.date.accessioned 2019-12-05T02:53:25Z
dc.date.available 2019-12-05T02:53:25Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38478
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9788
dc.description 8848 - FISIP en_US
dc.description.abstract PT Legalisasi Indonesia Digital merupakan sebuah perusahaan yang berdiri di bidang jasa untuk pelayanan pengurusan dokumen dan perizinan perusahaan. PT Legalisasi Indonesia Digital sangat mengerti kebutuhan atas legalitas dan perizinan yang harus dimiliki suatu perusahaan. Perusahaan ini hadir untuk membantu suatu perusahaan agar dapat scale up dan melesat berkembang tanpa khawatir dan cemas akan legalitas perusahaan yang dimiliki. Penelitian dilakukan terhadap PT Legalisasi Indonesia Digital karena perusahaan yang terbilang masih start up ini perlu dikembangkan guna untuk keberlangsungan perusahaan dalam jangka waktu yang panjang. Serta menganalisis untuk mendapatkan strategistrategi yang tepat dalam mengembangkan usahanya. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini didapatkan melalui wawancara, observasi dan studi literatur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lingkungan internal dan eksternal di PT Legalisasi Indonesia Digital, mengetahui matriks BCG, matriks TOWS serta Business Model Canvas yang dilakukan oleh PT Legalisasi Indonesia Digital, dan mengetahui perancangan strategi manajemen perusahaan dalam menghadapi pesaing di masa yang akan datang. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan matriks BCG menunjukkan bahwa perusahaan berada pada kuadran “The Dogs” yang menunjukkan bahwa perusahaan memiliki pendapatan yang tidak stabil dan arus kas yang netral tetapi juga terkadang negatif. Maka dari itu perlu ditingkatkanya aspek-aspek yang akan membawa perusahaan pada posisi Star dimana aspek yang perlu ditingkatkan yaitu aspek pemasaran, aspek sumber daya manusia, dan aspek pengembangan kualitas produk layanan jasa. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Matriks BCG en_US
dc.subject Matriks TOWS en_US
dc.subject Business Model Canvas en_US
dc.subject Legalisasi en_US
dc.title Analisis posisi perusahaan berdasarkan Business Model Canvas, Matriks TOWS, dan BCG PT. Legalisasi Indonesia Digital en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320174
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account