dc.contributor.advisor |
Gunawan, Theresia |
|
dc.contributor.author |
Verianti, Irmania Alvita |
|
dc.date.accessioned |
2019-12-05T02:53:25Z |
|
dc.date.available |
2019-12-05T02:53:25Z |
|
dc.date.issued |
2019 |
|
dc.identifier.other |
skp38478 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/9788 |
|
dc.description |
8848 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
PT Legalisasi Indonesia Digital merupakan sebuah perusahaan yang berdiri di
bidang jasa untuk pelayanan pengurusan dokumen dan perizinan perusahaan. PT
Legalisasi Indonesia Digital sangat mengerti kebutuhan atas legalitas dan
perizinan yang harus dimiliki suatu perusahaan. Perusahaan ini hadir untuk
membantu suatu perusahaan agar dapat scale up dan melesat berkembang tanpa
khawatir dan cemas akan legalitas perusahaan yang dimiliki. Penelitian dilakukan
terhadap PT Legalisasi Indonesia Digital karena perusahaan yang terbilang masih
start up ini perlu dikembangkan guna untuk keberlangsungan perusahaan dalam
jangka waktu yang panjang. Serta menganalisis untuk mendapatkan strategistrategi
yang tepat dalam mengembangkan usahanya.
Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif dengan analisis
deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini
didapatkan melalui wawancara, observasi dan studi literatur. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui lingkungan internal dan eksternal di PT Legalisasi
Indonesia Digital, mengetahui matriks BCG, matriks TOWS serta Business Model
Canvas yang dilakukan oleh PT Legalisasi Indonesia Digital, dan mengetahui
perancangan strategi manajemen perusahaan dalam menghadapi pesaing di masa
yang akan datang.
Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan matriks BCG menunjukkan bahwa
perusahaan berada pada kuadran “The Dogs” yang menunjukkan bahwa
perusahaan memiliki pendapatan yang tidak stabil dan arus kas yang netral tetapi
juga terkadang negatif. Maka dari itu perlu ditingkatkanya aspek-aspek yang akan
membawa perusahaan pada posisi Star dimana aspek yang perlu ditingkatkan
yaitu aspek pemasaran, aspek sumber daya manusia, dan aspek pengembangan
kualitas produk layanan jasa. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
Matriks BCG |
en_US |
dc.subject |
Matriks TOWS |
en_US |
dc.subject |
Business Model Canvas |
en_US |
dc.subject |
Legalisasi |
en_US |
dc.title |
Analisis posisi perusahaan berdasarkan Business Model Canvas, Matriks TOWS, dan BCG PT. Legalisasi Indonesia Digital |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2014320174 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0410087801 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis |
|