Rancangan sistem informasi untuk menganalisa porsi penjualan Marketplace PT. Sentra Wira Taktikal

Show simple item record

dc.contributor.advisor Kornarius, Yoke Pribadi
dc.contributor.author Hakim, Lukman
dc.date.accessioned 2019-11-30T04:59:24Z
dc.date.available 2019-11-30T04:59:24Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38487
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9774
dc.description 8857 - FISIP en_US
dc.description.abstract Indonesia merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki masa depan cerah dalam industri e-marketplace Dengan angka pertumbuhan industri yang terus meningkat dari waktu ke waktu, membuat masyarakat terpicu dan percaya untuk mencoba mencari rezeki dengan berjualan di e-marketplace. Tidak terkecuali untuk perusahaan asal Bandung ini, yang menjual alat-alat taktikal dan perlengkapan aktivitas outdoor. Dengan pangsa pasar e-marketplace yang begitu luas, PT. Sentra Wira Taktikal mencoba untuk melebarkan penjualannya melewati platform e-marketplace seperti Tokopedia, BukaLapak, dan Shopee. Namun, dengan terbatasnya akses sumber daya, perusahaan tidak dapat menentukan marketplace mana yang paling efektif dalam porsi penjualan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan membahas porsi penjualan marketplace yang digunakan oleh PT. Sentra Wira Taktikal menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dokumentasi dan studi pustaka. Penelitian ini menggunakan sumber data primer dan sekunder untuk menunjang validitas dan reliabilitas sebuah penelitian. Tahap awal dari penelitian ini adalah penulis melakukan wawancara terhadap pemilik perusahaan guna mengetahui kondisi yang sedang dijalani oleh perusahaan. Dilanjutkan dengan observasi dan mempelajari dokumen-dokumen yang dimiliki oleh perusahaan. Dengan melakukan ketiga aktivitas tersebut, penulis mampu menggambarkan proses binis aktual perusahaan dan usulan proses bisnis yang baru dengan menggunakan Business Process Modelling and Notation (BPMN). Tahap-tahap dari usulan proses bisnis yang baru berpatok dari revenue cycle. Langkah selanjutnya adalah dengan menyesuaikan usulan proses bisnis yang baru dengan kebutuhan perusahaan. Pada tahap ini, penulis merubah prosedur penjualan yang digunakan oleh perusahaan menjadi lebih ideal agar dapat terbantu dengan rancangan sistem informasi transcation processing system dan management information system. Rancangan sistem informasi yang telah dibuat, disertai dengan tampilan, cara penggunaan dan data yang dihasilkan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Business Process Modelling Nation (BPMN) en_US
dc.subject Cycle en_US
dc.subject E-Marketplace en_US
dc.subject information en_US
dc.subject management en_US
dc.subject revenue en_US
dc.subject system en_US
dc.subject transaction en_US
dc.title Rancangan sistem informasi untuk menganalisa porsi penjualan Marketplace PT. Sentra Wira Taktikal en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320133
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0421128401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account