Rancangan Blue Ocean Strategy pada Lo.ka.si Coffee and Space Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Arvigieta, Gea
dc.date.accessioned 2019-11-27T07:16:10Z
dc.date.available 2019-11-27T07:16:10Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38475
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9706
dc.description 8845 - FISIP
dc.description.abstract Saat ini industri co-working space sedang marak digunakan oleh banyak masyarakat karena banyak masyarakat yang lebih memilih untuk bekerja di coworking space daripada membangun sebuah kantor. Hal tersebut juga dikarenakan fasilitas yang disediakan oleh co-working space lengkap dan bisa menjalin kerjasama dengan partner lain secara lebih mudah. Di Kota Bandung sudah terdapat beberapa co-working space khususnya di daerah Jl. Ir. H. Juanda terdapat 3 co-working space salah satunya adalah Lo.ka.si Coffee & Space. Dengan memiliki konsep yang serupa dan berada di daerah yang sama membuat Lo.ka.si harus selalu sigap dalam membuat inovasi untuk menarik perhatian konsumen. Melihat kondisi tersebut dimana banyaknya pesaing yang muncul dan meniru membuat industri ini termasuk kedalam situasi Red Ocean dimana ruang pasar menjadi sangat kompetitif, semua pemain dalam industri ini berusaha mengalahkan lawan demi mendapatkan pangsa permintaan yang besar. Berdasarkan kondisi tersebut, Blue Ocean Strategy adalah suatu strategi yang cocok untuk perusahaan agar keluar dari Red Ocean. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan observasi. Analisis data menggunakan PESTEL, Five Focres, SWOT Matrix, dan Blue Ocean Strategy. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan didapatkan bahwa Lo.ka.si Coffee & Space saat ini berada di zona Red Ocean dan setelah penginterprestasian menggunakan Strategy Blue Ocean telah didapatkan sebuah kurva nilai baru yaitu dengan membuat Lo.ka.si sebagai tempat untuk mempertemukan perusahaan dengan para pencari kerja, menargetkan target pasar baru yang sebelumnya belum pernah tersentuh oleh Lo.ka.si, membuat eventevent baru yang belum pernah dibuat sebelumnya sesuai dengan perkembangan yang ada di masyarakat, serta meningkatkan komunikasi dengan pelanggan melalui website yang dimiliki oleh Lo.ka.si Coffee & Space. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject PESTEL en_US
dc.subject Five Forces en_US
dc.subject SWOT Matrix en_US
dc.subject Blue Ocean Strategy en_US
dc.title Rancangan Blue Ocean Strategy pada Lo.ka.si Coffee and Space Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320042
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account