Pengaruh Etnosentrisme terhadap Perceived Quality pada Starbucks Coffee di Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Mulyono, Fransisca
dc.contributor.author Julio, Raymond
dc.date.accessioned 2019-11-26T07:35:30Z
dc.date.available 2019-11-26T07:35:30Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38391
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9686
dc.description 8761 - FISIP en_US
dc.description.abstract Produk kopi adalah salah satu produk yang digemari masyarakat Indonesia, terbukti dari menjamurnya coffee shop di Indonesia. Starbucks Coffee merupakan coffee shop yang terkenal di dunia, termasuk di kota Bandung, yang berdiri pada tahun 1971 dan masuk ke Indonesia pada tahun 2002 yang menjual berbagai jenis kopi dan produk lainnya. Berdasarkan data Starbucks Coffee PVJ, Ciumbuleuit, dan Ciwalk mengalami peningkatan dari bulan Mei sampai Oktober 2018. Berdasarkan data yang ada, Starbucks Coffee PVJ, Ciwalk, dan Ciumbuleuit yang berasal dari luar negeri memiliki jumlah pengunjung yang tinggi setiap harinya dibandingkan dengan coffee shop pesaing lokalnya yaitu Excelso dan Two Hands Full. Fakta ini menarik karena coffee shop yang berasal dari luar negeri lebih laku. Hal ini bisa dikaitkan dengan etnosentrisme, dalam arti apakah konsumen di Indonesia lebih menyukai produk luar dan kualitas produk, dalam arti apakah karena kualitas produknya lebih tinggi daripada coffee shop lokal. Dengan demikian perlu diteliti apakah ada pengaruh etnosentrisme terhadap kualitas produk di Starbucks Coffee di Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh etnosentrisme terhadap perceived quality di Starbucks Coffee di Bandung. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik accidental sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausal dengan metode penelitian survey. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan kuesioner yang disebarkan kepada 171 responden. Metode statistik yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana, dengan pengujian hipotesis uji T (uji pengaruh parsial). Penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa etnosentrisme memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perceived quality, artinya keberhasilan perceived quality sangat ditentukan oleh pemahaman konsumen terhadap pentingnya aspek etnosentrisme. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Etnosentrisme en_US
dc.subject Perceived Quality en_US
dc.title Pengaruh Etnosentrisme terhadap Perceived Quality pada Starbucks Coffee di Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320010
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428066301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account