Analisis strategi inovasi pada Oseng Mercon Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Atan, Putri
dc.date.accessioned 2019-11-26T07:26:15Z
dc.date.available 2019-11-26T07:26:15Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38474
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9685
dc.description 8844 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pertumbuhan bisnis kuliner semakin meningkat setiap tahunnya. Maka setiap bisnis kuliner harus berusaha untuk bersaing menjadi yang terbaik di mata konsumen, agar konsumen mau terus membeli produk sebuah perusahaan. Inovasi merukan salah satu kunci yang diperlukan oleh para pembisnis untuk dapat terus bertahan terhadap tantangan bisnis yang ada. Penelitian ini akan menganalisis strategi inovasi pada Oseng Mercon di Kota Bandung. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi inovasi apa yang telah dilakukan oleh Oseng Mercon Bandung dan mengetahui value chain yang ada di dalamnya sehingga peneliti dapat merekomendasikan strategi inovasi yang selanjutnya perlu dilakukan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analitis dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan serta studi lapangan, yang terdiri dari wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan sumber data primer dan sekunder untuk menunjang validitas dan reliabilitas sebuah penelitian. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Oseng Mercon memiliki inovasi terhadap sistem yang digunakan dalam menjalankan bisnis yaitu sistem ERP (Enterprise Resource Planning) dan manajemen sumber daya manusia. Berdasarkan hasil analisis PEST dan Model Lima Kekuatan Porter, analisis lingkungan internal, raintai nilai, SWOT matriks dan kerangka kerja empat langkah maka alternatif strategi terbaik yang dapat di terapkan yaitu dari segi pemasaran, manajemen bisnis dan inovasi pada produk en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Strategi Inovasi en_US
dc.subject Analisis PEST en_US
dc.subject Model Lima Kekuatan Porter en_US
dc.subject Rantai Nila en_US
dc.subject SWOT Matriks en_US
dc.subject Kerangka Kerja Empat Langkah en_US
dc.title Analisis strategi inovasi pada Oseng Mercon Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320011
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account