Rancangan strategi bersaing Lalune Coffee and Luncheonette

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Pamudji, Sherly Aprilia
dc.date.accessioned 2019-11-26T05:29:19Z
dc.date.available 2019-11-26T05:29:19Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38457
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9661
dc.description 8827 - FISIP en_US
dc.description.abstract Industri kuliner yang mencakup restoran dan coffee shop merupakan sebuah industri yang memiliki tingkat persaingan cukup ketat terutama di kota Bandung. Keinginan masyarakat atas adanya restoran yang nyaman serta meningkatnya minat konsumen akan konsumsi kopi menjadi alasan di ciptakannya Lalune Coffee & Luncheonette yang berlokasi di Jl. Hegarmanah No. 12 Bandung. Dalam menghadapi persaingan yang ketat, Lalune belum memiliki strategi bersaing secara khusus. Maka melalui penelitian ini, peneliti ingin mengetahui strategi apa yang telah dilakukan saat ini serta bagaimana faktor internal dan eksternal dapat mempengaruhi kinerja dari Lalune Coffee & Luncheonette. Peneliti menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan metode penelitian kualitatif. Data yang didapatkan bersumber dari hasil wawancara yang terstruktur dan juga hasil pengamatan (observasi). Data dianalisis menggunakan metode analisis internal yaitu PESTLE dan Porter’s Five Forces, serta analisis eksternal yaitu Value Chain lalu diolah dengan Matriks SWOT. Berdasarkan pada hasil analisis peneliti, Lalune Coffee & Luncheonette telah melakukan beberapa langkah yang mengacu pada strategi diferensiasi produk dan citra. Merujuk pada analisis menggunakan Matriks SWOT, perusahaan disarankan untuk dapat menyempurnakan strategi yang telah dilakukan sehingga dapat memperkuat posisinya dalam persaingan di industri kuliner kota Bandung. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Strategi Bersaing en_US
dc.subject Restoran en_US
dc.subject Kedai Kopi en_US
dc.subject PESTLE en_US
dc.subject Lima Kekuatan Porter en_US
dc.subject Rantai Nilai en_US
dc.title Rancangan strategi bersaing Lalune Coffee and Luncheonette en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320174
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account