Abstract:
Perkembangan kafe yang semakin berkembang membuat persaingan
semakin ketat salah satunya di Kota Bandung. Di Kota Bandung ini banyak
bermunculan produk steak yang beragam dari ukuran steak dan saos, salah satu
steak yang terkenal di kota Bandung yaitu Ozt Café.
Ozt Café menjadi salah satu tempat yang menjual steak dengan ukuran
yang beragam dari 250 gram sampai 500 gram. Dalam melakukan penjualan
produk steak, produsen harus memperhatikan kualitas pelayanan yang mengacu
pada standar operasional perusahaan. Dan kualitas pelayanan yang diberikan oleh
Ozt Café memungkinkan untuk mempengaruhi dalam keputusan pembelian.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh
kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Ozt Café dan seberapa besar
pengaruhnya.
Pada penelitian kali ini, digunakan metode penelitian kuantitatif dengan
jenis penelitian eksplanatori yaitu mengambil kumpulan data melalui wawancara
dengan pihak Ozt Café Bandung, menyebarkan kuisioner kepada 150 responden,
dan observasi tempat penelitian di Ozt Café Bandung.
Hasil dari penelitian ini adalah kualitas pelayanan memiliki pengaruh
yang signifikan dengan keputusan pembelian di Ozt Café Bandung. Kualitas
pelayanan memberikan pengaruh sebesar 11.2% terhadap keputusan pembelian,
sedangkan sisanya sebesar 88.8% lainnya merupakan kontribusi dari variabel
lainnya yang tidak diteliti.Faktor yang sangat mempengaruhi keputusan
pembelian adalah Brand Image dan Word of Mouth.