Analisis efektivitas strategi pengembangan bisnis pada CV. Generasi Mantikei

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Natalina, Desy
dc.date.accessioned 2019-11-26T05:14:16Z
dc.date.available 2019-11-26T05:14:16Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38453
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9658
dc.description 8823 - FISIP en_US
dc.description.abstract Kebutuhan manusia terhadap kayu tidak pernah lekang oleh waktu dan jaman. Keberadaan kayu telah disadari sejak dahulu kala. Kegunaan kayu tentunya sangat beragam yang menjadikannya sebagai salah satu kebutuhan yang harus terpenuhi. Permintaan terhadap kayu pun sangat tinggi. Melihat kondisi ini tentunya tidak disia-siakan oleh para pengusaha untuk menyediakan kebutuhan terhadap kayu. Hal ini terlihat dari munculnya beberapa perusahaan yang bergerak dibidang industri perkayuan salah satunya CV Generasi Mantikei. Sebagai salah satu perusahaan yang menyediakan kayu olahan gergajian. Kayu gergajian ini pada umumnya digunakan sebagai pondasi bangunan, pembuatan meubel dan lain sebagainya. Oleh karena Industri dibidang kayu perkembangannya cukup menjanjikan maka CV Generasi Mantikei terdorong melakukan strategi pengembangan bisnis dimana perusahaan melakukan penambahan unit baru, penambahan truk pengiriman hingga pembuatan jalan. Dalam penelitian ini, penulis menganalisis efektivitas strategi pengembangan bisnis yang dilakukan oleh CV Generasi Mantikei. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan obeservasi. Teknik analisis data menggunakan analisis lingkungan internal dan eksternal, analisis efektivitas dan analisis strategi pengembangan. Setiap analisis dilakukan disesuaikan dengan kondisi nyata usaha CV Generasi Mantikei. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa perusahaan menetapkan strategi diferensiasi pada kegiatan usahanya. Melalui mengaplikasikan strategi diferensiasi perusahaan dapat melakukan strategi pengembangan. Strategi pengembangan yang diterapkan oleh perusahaan adalah strategi intensif. Berdasarkan analisis menggunakan data penjualan dan pendapatan sebagai salah satu tolak ukur, strategi pengembangan intensif yang dilakukan sudah efektif bagi perusahaan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Efektivitas en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Pengembangan Bisnis en_US
dc.subject Strategi Intensif en_US
dc.subject Lingkungan Internal-Eksternal en_US
dc.subject Industri Kayu en_US
dc.subject Kayu Gergajian en_US
dc.title Analisis efektivitas strategi pengembangan bisnis pada CV. Generasi Mantikei en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320156
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account