Analisis keunggulan bersaing Vitasari Bakery Komplek Kurdi 49 Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrawan, Sanerya
dc.contributor.author Suzanna, Tannia
dc.date.accessioned 2019-11-26T04:30:17Z
dc.date.available 2019-11-26T04:30:17Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38465
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9647
dc.description 8835 - FISIP en_US
dc.description.abstract Di Indonesia timbul begitu banyak persaingan di dalam industri yang sama. tak terkecuali di dalam industri makanan dan minuman. Seringnya terjadi perubahan lingkungan yang membuat perusahaan untuk sigap dalam mengahadapi perubahan ini. Perusahaan berlomba-lomba untuk memiliki keunggulan bersaing dengan merencanakan strategi agar perusahaan dapat bertahan dalam persaingan pasar saat ini. Tak terkecuali Vitasari Bakery sudah berdiri sejak tahun 1992 yang berada di Komplek Kurdi 49 Bandung yang menawarkan berbagai variasi roti, kue, dan makanan ringan. Kemampuan perusahaan dalam menganalisis lingkungan bisnis merupakan salah satu faktor penting keberhasilan perusahaan dalam menetapkan strategi bersaing yang tepat. Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu mengetahui alternatif strategi yang sesuai dengan Vitasari Bakery dengan memperhatikan kondisi lingkungan perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan tahapan formulasi-formulasi strategi bersaing, yaitu matriks IFE , matriks EFE, matriks IE,dan matriks TOWS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor internal terdapat 5 kekuatan dan 5 kelemahan, dan faktor eksternal terdapat 4 peluang dan 4 ancaman. Berdasarkan matriks IFE dan EFE menghasilkan total skor sebesar 2.93 dan 2,87. Hasil matriks IE yaitu Vitasari Bakery terdapat pada posisi pertahanan dan pelihara yang barada di kuadran V dengan strategi utama penetrasi pasar dan pengembangan produk. Sementara berdasarkan hasil matriks TOWS menghasilkan strategi, yaitu bekerjasama dengan ahli penata ruang untuk menambah kenyamanan pelanggan saat berbelanja di Vitasari Bakery, menggunakan media sosial sebagai kegiatan pemasaran yang efektif, membuat paket snack box dengan tawaran menarik, melakukan kegiatan pemasaran untuk roti kulit nangka sebagai produk unggulan Vitasai bakery, membuat perjanjian dengan partner, dan melakukan evaluasi pegawai untuk meningkatkan keterampilan kerja. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Strategi keunggulan bersaing en_US
dc.subject Matriks IFE en_US
dc.subject Matriks EFE en_US
dc.subject Matriks IE en_US
dc.subject Matriks TOWS en_US
dc.title Analisis keunggulan bersaing Vitasari Bakery Komplek Kurdi 49 Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320131
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0420095901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account