Analisis strategi diferensiasi pada Imara Exclusive dalam bersaing di dunia fashion muslim

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrawan, Sanerya
dc.contributor.author Imaradevi, Ivanda
dc.date.accessioned 2019-11-26T04:20:40Z
dc.date.available 2019-11-26T04:20:40Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38467
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9646
dc.description 8837 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perkembangan bisnis fashion muslim saat ini di Indonesia sangatlah pesat. Perkembangan bisnis ini membuat persaingan yang ketat antar sesama pebisnis busana muslim. Salah satu busana muslim yang ada di Bandung adalah Imara Exclusive yang telah membangun bisnisnya lebih dari 20 tahun. Imara Exclusive merupakan bisnis busana muslim yang mempunyai ciri khas dan karakteristik dalam design busananya. Imara Exclusive juga menggunakan strategi diferensiasi dalam menjalankan bisnisnya dan agar dapat bersaing pada dunia fashion muslim. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan metode penelitian kualitatif. Data atas objek penelitian di kumpulkan melalui pengamatan (observasi) dan wawancara tidak terstruktur. Data dianalisis dengan menggunakan Matriks SWOT, Matriks evaluasi Faktor Eksternal (EFE), Matriks Evaluasi Faktor Internal (EFI), Matriks Internal-Eksternal (IE) dan analisis value chain. Strategi diferensiasi yang digunakan oleh Imara Exclusive adalah diferensiasi produk dan diferensiasi service. Hasil penelitian membuktikan bahwa strategi diferensiasi yang dilakukan oleh Imara Exclusive cukup efektif dalam menarik target pasar, namun perlu langkah strategis lain untuk meningkatkan penjualan dan posisi bersaingnya. Hasil analisis Matriks Internal-Eksternal, Imara Exclusive berada pada posisi kuadran I dimana posisi tersebut adalah grow atau tumbuh. Berdasarkan hasil tersebut, perusahaan disarankan mengkombinasikan penggunaan strategi diferensiasi dengan strategi lain yaitu penetrasi pasar. Perusahaan diharapkan dapat menerapkan penetrasi pasar ini, sehingga dapat mempertahankan posisi bersaing saat ini dalam menghadapi persaingan yang ada. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Strategi Diferensiasi en_US
dc.subject analisis SWOT en_US
dc.subject Rantai Nilai en_US
dc.subject Matriks Internal-Eksternal en_US
dc.title Analisis strategi diferensiasi pada Imara Exclusive dalam bersaing di dunia fashion muslim en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320130
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0420095901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account