Pengaruh persepsi generasi milenial atas atribut toko terhadap preferensi Toko Century dan Guardian di pusat perbelanjaan Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Logan, Yessie Bernice
dc.date.accessioned 2019-10-25T04:42:13Z
dc.date.available 2019-10-25T04:42:13Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38152
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9389
dc.description 23657 - FE en_US
dc.description.abstract Century dan Guardian merupakan apotek modern yang bertempat di pusat-pusat perbelanjaan. Kedua toko ini menawarkan barang dan jasa yang hampir mirip. Namun semenjak tahun 2017 Century mengalami penurunan popular brand indeks sebesar 5%. Penurunan tersebut membuat konsumen lebih memilih Guardian dibandingkan dengan Century. Berdasarkan hasil preliminary research, penulis mendapatkan bahwa terdapat 17 orang yang lebih memilih Guardian dibandingkan dengan Century. Mereka merasa bahwa Guardian jauh lebih unggul pada faktor display, store atmosphere, dan merchandising. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi generasi milenial atas atribut toko terhadap preferensi pemilihan toko antara Century dan Guardian. Variabel independen (X) yang digunakan pada penelitian ini yaitu variabel atribut toko yang terdiri dari display, store atmosphere, dan merchandising, sedangkan variabel dependen (Y) yang digunakan pada penelitian ini yaitu preferensi pemilihan toko. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif dan eksplanatori. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, studi literatur, dan menyebarkan kuesioner kepada 150 responden dengan menggunakan metode judgement sampling dimana responden merupakan konsumen generasi milenial yang pernah mengunjungi dan berbelanja di Century dan Guardian. Teknik analisis data yang digunakan yaitu berupa analisis deksriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa display (X1) dan store atmosphere (X2) berpengaruh positif terhadap preferensi pemilihan toko. Besarnya pengaruh masing-masing variabel independen tersebut terhadap preferensi pemilihan toko adalah display sebesar 31,2% dan store atmosphere sebesar 38,6%. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan pada atribut toko, didapati bahwa Guardian lebih unggul bila dibandingkan dengan Century. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject atribut toko en_US
dc.subject preferensi toko en_US
dc.subject Century en_US
dc.subject Guardian en_US
dc.title Pengaruh persepsi generasi milenial atas atribut toko terhadap preferensi Toko Century dan Guardian di pusat perbelanjaan Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015120129
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account