Perbandingan atribut produk Game Arena of Valor dan Mobile Legends di Game Dots Bandung serta pengaruhnya terhadap Brand Preference

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wardhono, V. J. Wisnu
dc.contributor.author Christian, Alvin
dc.date.accessioned 2019-10-24T07:43:00Z
dc.date.available 2019-10-24T07:43:00Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38112
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9379
dc.description 23617 - FE en_US
dc.description.abstract Pada era globalisasi saat ini, perkembangan teknologi yang pesat membuat smartphone menjadi salah satu keunggulan yang dapat dimanfaatkan masyarakat secara luas. Adanya Game ternyata memberikan banyak manfaat positif yang didapatkan. Model Game berbasis Smartphone dengan genre MOBA yang sedang berlomba-lomba untuk meraih pangsa pasar adalah Mobile Legends dan Arena Of Valor. Dengan memperhatikan masalah ini, dimana sebagian besar responden lebih memilih Game Mobile Legends dibandingkan Arena Of Valor, maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian mengenai Perbandingan Atribut Produk Game Arena Of Valor dan Mobile Legends di Game DOTS Bandung Serta Pengaruhnya terhadap Brand Preference. Desain penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah metode survei. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang akan diambil dalam penelitian ini adalah pemain Game aktif yang pernah memainkan Game Mobile Legends serta Arena Of Valor di Game DOTS di kawasan Paskal Hyper Square Bandung. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah judgement sampling dengan pertimbangan responden yang dipilih adalah orang yang pernah menggunakan Mobile Legends dan Arena Of Valor. Pengukuran atas variabel Atribut Produk dalam penelitian ini dilakukan dengan penilaian melalui kuesioner yang dibuat berdasarkan skala differential semantic, Sedangkan untuk mengukur variabel brand preference dalam penelitian ini, digunakan itemized rating scale. Berdasarkan Hasil penelitian uji deskriptif, didapatkan bahwa terdapat perbedaan preferensi merek konsumen, yang lebih mengarah pada produk Mobile Legends sebagai pilihan utama dibandingkan dengan Game Arena Of Valor. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah sepuluh komponen atribut produk Game Mobile Legends lebih baik dibandingkan Arena Of Valor, yaitu Form, Feature, Customization, Performance quality, Conformance quality, Durability, Reliability, Style, dan Design. Selain itu, Game Mobile Legends memiliki Brand Preference yang lebih tinggi dibandingkan dengan Arena Of Valor. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Atribut Produk en_US
dc.subject Brand Preference en_US
dc.subject Mobile Legends en_US
dc.subject Arena Of Valor en_US
dc.title Perbandingan atribut produk Game Arena of Valor dan Mobile Legends di Game Dots Bandung serta pengaruhnya terhadap Brand Preference en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015120033
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0411105802
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account