Peranan analisis keuangan dalam proses pemilihan waralaba terbaik untuk investasi

Show simple item record

dc.contributor.advisor Barlian, Inge
dc.contributor.author Liawanto, Timotius
dc.date.accessioned 2019-10-24T06:02:43Z
dc.date.available 2019-10-24T06:02:43Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38172
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9364
dc.description 23677 - FE en_US
dc.description.abstract Banyak pelajar maupun pekerja yang ingin memulai investasi namun terdapat banyak kendala untuk mengambil langkah pertama memulai suatu investasi tersebut. Selain itu, memilih waralaba sebagai bisnis investasi masih jarang didengar di kalangan masyarakat. Bagi para mitra baru yang baik sudah atau belum memiliki pengalaman dalam berbisnis, waralaba dapat memudahkan investasi dengan mengurangi berbagai resiko dan juga biaya sehingga modal yang diinvestasikan dapat lebih terjamin untuk memberikan keuntungan apalagi balik modal dibanding memulai bisnis dari titik nol. Analisa keuangan dapat diterapkan dalam proses pemilihan waralaba agar memudahkan para mitra yang tertarik untuk memulai berbisnis waralaba sebagai investasi. Analisa keuangan seperti break-even point (BEP), payback period (PP), dan return on investment (ROI) dapat memberikan gambaran yang mudah dimengerti sehingga mitra dapat mempertimbangkan pemilihan waralaba yang lebih terpercaya dan meyakinkan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah applied research atau terapan. Teknik pengolahan data yang dilakukan penulis adalah dengan wawancara, studi kasus, dan data sekunder. Objek penelitian yang dianalisis dalam penelitian ini adalah SABANA Fried Chicken, JNE, dan Indomaret. Dari hasil penelitian dari ketiga waralaba yang dilakukan penulis, didapatkan bahwa perhitungan analisa ketiga waralaba tersebut memberikan gambaran bagaimana ketiga waralaba tersebut bekerja. BEP, PP, dan ROI yang digunakan akan lebih meyakinkan mitra baru untuk berinvestasi dalam waralaba untuk investasi dibanding memulai bisnis awal dari titik nol. Gambaran yang diberikan meyakinkan mitra bahwa ketiga waralaba tersebut memiliki waktu balik modal yang singkat dan biaya per bulan yang harus dikeluarkan sudah tetap. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject analisa keuangan en_US
dc.subject BEP en_US
dc.subject PP en_US
dc.subject ROI en_US
dc.title Peranan analisis keuangan dalam proses pemilihan waralaba terbaik untuk investasi en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015120189
dc.identifier.nidn/nidk 9990373192
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account