Analisis pengaruh keragaman produk, promosi, dan desain situs terhadap niat akses E-Commerce Lazada pada generasi milenial

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Anjani, Tricia Puspa
dc.date.accessioned 2019-10-23T04:13:38Z
dc.date.available 2019-10-23T04:13:38Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38136
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9339
dc.description 23641 - FE en_US
dc.description.abstract Kebutuhan internet kian berkembang dalam kehidupan pribadi masyarakat, khususnya kebutuhan jual-beli masyarakat yang dilakukan secara online. Kini orang-orang mulai merasakan perkembangan sistem bisnis online yang dirasa membantu kebutuhan dan keinginan mereka, khususnya melalui e-commerce. Salah satu perusahaan e-commerce di Indonesia adalah Lazada. Dengan adanya fenomena tingkat pertumbuhan pengguna internet dan perkembangan e-commerce dari waktu ke waktu semakin meningkat, Lazada mengalami penurunan jumlah kunjungan yang cukup besar dibanding e-commerce lainnya. Dilakukan preliminary research yang memprediksi persepsi konsumen yang menjadi alasan dibalik penurunan kunjungan tersebut. Hasil menunjukkan keragaman produk, promosi, dan desain situs menjadi alasan terbanyak terhadap hilangnya niat konsumen untuk menggunakan situs Lazada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen Lazada serta mengetahui pengaruh yang ditimbulkan secara parsial pada masing-masing variabel yang diteliti. Variabel pada penelitian ini adalah keragaman produk, promosi, desain situs sebagai variabel independen, perceived enjoyment dan niat akses sebagai variabel intervening, serta niat beli sebagai variabel dependen. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 200 responden yang pernah menggunakan dalam satu bulan terakhir atau masih menggunakan e-commerce sampai saat ini. Analisis partial least square-structural equation modeling digunakan untuk mengetahui nilai pengaruh dari variabel independen (keragaman produk, promosi, dan desain situs) terhadap variabel intervening (perceived enjoyment dan niat akses) serta pengaruhnya terhadap variabel dependen (niat beli). Hasil analisis menunjukan bahwa persepsi responden pada variabel keragaman produk, promosi, desain situs, perceived enjoyment, niat akses, dan niat beli kurang baik. Untuk hasil analisis pengaruh pada variabel penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan dari keragaman produk terhadap perceived enjoyment, promosi terhadap perceived enjoyment, desain situs terhadap perceived enjoyment, perceived enjoyment terhadap niat akses dan niat akses terhadap niat beli. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject keragaman produk en_US
dc.subject promosi en_US
dc.subject desain situs en_US
dc.subject perceived enjoyment en_US
dc.subject niat akses en_US
dc.subject niat beli en_US
dc.subject Lazada en_US
dc.subject e-commerce en_US
dc.subject WarpPLS 4.0 en_US
dc.title Analisis pengaruh keragaman produk, promosi, dan desain situs terhadap niat akses E-Commerce Lazada pada generasi milenial en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015120088
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account