Pengaruh persepsi Service Quality terhadap niat beli ulang konsumen Barberbos Mochammad Ramdhan

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.advisor Hasyim, Irsanti
dc.contributor.author Setiawan, Hizkia
dc.date.accessioned 2019-10-23T04:03:29Z
dc.date.available 2019-10-23T04:03:29Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38157
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9337
dc.description 23662 - FE en_US
dc.description.abstract Barbershop adalah bisnis yang bergerak di bidang jasa, Barbershop yang menjadi objek penelitian ini adalah Barberbos. Berdasarkan hasil wawancara dengan salah satu staff Barberbos didapatkan rata-rata jumlah pengunjung selama tahun 2017 dari ketiga cabang Barberbos. Dapat disimpulkan yaitu bahwa Barberbos Mochammad Ramdhan memiliki pengunjung yang paling sedikit khususnya di hari-hari biasa dibandingkan dengan cabang lainnya. Barberbos Mochammad Ramdhan memiliki jenis layanan, standar pemotongan, dan kualitas pelayanan yang seharusnya sama dengan Barberbos lainnya, tetapi jumlah konsumen tidak sebanyak cabang lainnya. Hasil preliminary research menunjukkan bahwa masih adanya kekurangan yang terjadi di Barberbos Mochammad Ramdhan yang dirasakan oleh para konsumen terhadap service quality yang diberikan oleh Barberbos Mochammad Ramdhan yang mengakibatkan konsumen enggan untuk kembali menggunakan jasa Barberbos Mochammad Ramdhan. Penelitian ini, bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari service quality terhadap niat beli ulang konsumen Barberbos Mochammad Ramdhan. Variabel independen (X) yang digunakan pada penelitan ini adalah variabel service quality yang terdiri atas tangibility, empathy, reliability, assurance, dan responsiveness. Pada variabel dependen (Y) yang digunakan pada penelitian ini yaitu niat beli ulang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif untuk menjelaskan fenomena yang terjadi. Metode pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 125 orang dengan menggunakan teknik metode judgement sampling. Data yang diperoleh dari kuesioner selanjutnya diolah dan dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tangibility (X1), Empathy(X2), dan Reability (X5) berpengaruh secara positif terhadap niat beli ulang. Besarnya pengaruh masing-masing variabel independen tersebut terhadap niat beli ulang yaitu Tangibility sebesar 0,186 , Empathy sebesar 0,129, dan Reability sebesar 0,406. Secara keseluruhan konsumen tidak memiliki niat untuk kembali menggunakan jasa Barberbos Mochammad Ramdhan, sehingga diperlukan peningkatan terhadap kualitas pelayanan yang diberikan terhadap konsumen. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Service quality en_US
dc.subject niat beli ulang en_US
dc.subject Barberbos Mochammad Ramdhan en_US
dc.title Pengaruh persepsi Service Quality terhadap niat beli ulang konsumen Barberbos Mochammad Ramdhan en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015120161
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423068903
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account