dc.description.abstract |
Di era globalisasi saat ini, perkembangan industri makanan dan minuman
berkembang pesat. Salah satunya pada industri minuman dengan berbagai jenis, salah satunya
sedang marak saat ini adalah minuman dengan jenis bubble tea. Perubahan gaya hidup masyarakat
membuat industri minuman semakin berkembang dengan pesat terutama minuman berbahan
dasar teh, yang sedang diminati banyak orang. Seiring banyaknya kehadiran perusahaan bubble
tea di kota Bandung ini, menyebabkan timbulnya persaingan diantaranya perusahaan Chatime
dengan Calais yang berada dalam satu mall Paris Van Java. Berdasarkan hasil preliminary
research yang dilakukan dalam penelitian ini kepada konsumen yang pernah mengkonsumsi
Chatime maupun Calais, penulis mendapatkan hasil bahwa 30 dari 36 orang lebih memilih
membeli kembali Chatime daripada Calais.
Tujuan dari penelitian adalah melihat pengaruh dari product attribute, sales
promotion, dan store atmosphere terhadap niat beli ulang konsumen pada Chatime dan Calais.
Penelitian ini menggunakan metode survey dan membagikan kuisioner kepada 220 responden
yang pernah membeli dan mengkonsumsi Chatime maupun Calais. Multiple Linear Regression
digunakan untuk mengetahui pengaruh independen (product attribute, sales promotion, dan store
atmosphere) terhadap variabel dependen (niat beli ulang). Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa terdapat 2 variabel (product attribute dan sales promotion) yang berpengaruh positif, dan
1 variabel (store atmosphere) tidak berpengaruh positif terhadap niat beli ulang Chatime dan Calais. |
en_US |