Analisis faktor-faktor yang memengaruhi penjualan mobil di Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.advisor Herawati, Noknik Karliya
dc.contributor.author Arispradana, Devin
dc.date.accessioned 2019-10-21T03:56:05Z
dc.date.available 2019-10-21T03:56:05Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38063
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9306
dc.description 23568 - FE en_US
dc.description.abstract Industri otomotif memiliki peran penting bagi perekonomian Indonesia. Industri otomotif di Indonesia terus berkembang, hal ini dapat dilihat dari penjualan mobil yang cenderung terus meningkat, ekspor bertambah, dan perusahaan otomotif yang menambah investasi modalnya di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi penjualan mobil di Indonesia dan untuk mengetahui penyebab dari kecenderungan penjualan mobil di Indonesia yang meningkat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan teknik estimasi (OLS) ordinary least square dengan sumber data time series dan dengan rentang waktu tahun 1987-2017. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pertumbuhan PDB memiliki hubungan positif dan signifikan, sementara itu pengangguran memiliki hubungan negatif dan signifikan terhadap penjualan. Pertumbuhan populasi dan tingkat suku bunga pinjaman memiliki hubungan negatif dan signifikan, sementara itu inflasi tidak signifikan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject industri otomotif en_US
dc.subject perekonomian en_US
dc.subject penjualan en_US
dc.title Analisis faktor-faktor yang memengaruhi penjualan mobil di Indonesia en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014110055
dc.identifier.nidn/nidk NIDK8817170018
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI602#Ekonomi Pembangunan


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account