Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan di Barbershop Hollowtrips Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.advisor Wibisono, Christian
dc.contributor.author The, Adrian Theja
dc.date.accessioned 2019-10-15T04:34:28Z
dc.date.available 2019-10-15T04:34:28Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp38085
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9241
dc.description 23590 - FE en_US
dc.description.abstract Kemunculan Barbershop Hollowtrips pertama kali sebagai pioneer di jalan Ciumbuleuit disambut baik oleh masyarakat. Dari awal kehadirannya hingga sekarang, banyak yang telah menggunakan jasa potong di barbershop ini. Namun seiring berjalannya waktu, menurut data manajemen terjadi penurunan pada jumlah pengunjung barbershop. Berdasarkan fenomena tersebut, penulis menjadikan Barbershop Hollowtrips sebagai objek penelitian. Setelah penulis melakukan preliminary research, penulis memperoleh hasil bahwa responden merasa kualitas pelayanan yang diberikan masih kurang sesuai dengan alasan berikut: hasil potong tidak sesuai keinginan konsumen, ketidaksesuaian hasil potong rambut dengan harga yang ditawarkan dan masih banyak lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada pengaruh antara dimensi kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Variabel independen (X) dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan. Dimensi dari kualitas pelayanan adalah tangible, emphaty, responsiveness, assurance, reliability. Variabel dependen (Y) dalam penelitian ini adalah loyalitas pelanggan. Dalam penelitian ini digunakan metode kuantitatif dengan cara membagikan kuesioner kepada 100 responden yang pernah menggunakan jasa potong rambut di Barbershop Hollowtrips. Untuk mengetahui apakah ada pengaruh antar variabel independen (dimensi kualitas pelayanan) terhadap variabel dependen (loyalitas pelanggan), maka dilakukan uji “Regresi Linear Berganda”. Hasil dari penelitian secara deskriptif menunjukkan jika loyalitas pelanggan di Barbershop Hollowtrips cenderung rendah. Hasil dari uji regresi linear berganda melalui kelima dimensi kualitas pelayanan yang di uji, hanya dua dimensi yang berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen di Barbershop Hollowtrips yaitu dimensi empathy dan reliability. Sedangkan dimensi tangible, responsiveness, dan assurance tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Barbershop Hollowtrips. Kualitas pelayanan pada dimensi empathy dan reliability berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan di Barbershop Hollowtrips sebesar 57,7% en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Tangible en_US
dc.subject Empathy en_US
dc.subject Responsiveness en_US
dc.subject Assurance en_US
dc.subject Reliability en_US
dc.subject Loyalitas Pelanggan en_US
dc.subject Barbershop Hollowtrips en_US
dc.title Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan di Barbershop Hollowtrips Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120227
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account