Pengaruh brand awareness dan brand image terhadap brand preference jasa situs online reservasi hotel "Agoda" di Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.advisor Susan, Marcellia
dc.contributor.author Sugi, Steffi Priani
dc.date.accessioned 2019-10-02T03:28:28Z
dc.date.available 2019-10-02T03:28:28Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other tes1969
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9132
dc.description.abstract Usaha yang berbasis start up online travel agencies (OTA) merupakan salah satu ranah yang cukup banyak di lirik oleh para pelaku usaha di tanah air. Beragamnya kemunculan usaha online travel agencies ini memberikan pilihan bagi konsumen untuk memilih situs mana yang paling memberikan keuntungan bagi mereka. Agoda adalah salah satunya, dan sekaligus merupakan pelopor jasa situs reservasi online hotel di Indonesia. Dari beberapa penelitian menunjukkan tingkat brand awareness AGODA, kalah saing oleh beberapa pemain baru di industri start up OTA tersebut. Selain itu, dari penelitian awal yang dilakukan oleh penulis, menunjukkan hasil bahwa Agoda bukan lagi menjadi preferensi utama konsumen ketika akan melakukan reservasi online hotel. Penelitian dengan judul “Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image terhadap Brand Preference Jasa Situs Online Reservasi Hotel “Agoda” di Indonesia”, bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand awareness dan brand image terhadap brand preference Agoda di Indonesia, dengan menggunakan sampling 120 responden yang merupakan konsumen Agoda dengan teknik purpsive sampling. Penelitian yang dilakukan berupa penelitian deskriptif, menggunakan pendekatan kuantitatif dengan uji stastistika menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, variabel brand awareness tidak berpengaruh terhadap brand preference Agoda, dan brand image memberi pengaruh terhadap brand preference Agoda. Namun kedua variabel memberikan pengaruh secara simultan, dan hasil analisis menunjukkan kedua variabel memberikan kontribusi sebesar 34% terhadap variabel brand preference. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.subject brand awareness en_US
dc.subject brand image en_US
dc.subject brand preference en_US
dc.subject Agoda en_US
dc.title Pengaruh brand awareness dan brand image terhadap brand preference jasa situs online reservasi hotel "Agoda" di Indonesia en_US
dc.type Master Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017811003
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI803#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account