Analisis strategi diferensiasi berdasarkan Value Chain pada sama dengan coffee di Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Wulandari, Intan Puteri
dc.date.accessioned 2019-08-26T05:17:20Z
dc.date.available 2019-08-26T05:17:20Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp37710
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9026
dc.description 8627 - FISIP en_US
dc.description.abstract Bisnis Coffee Shop yang tergabung dalam industri kuliner menjadi bisnis yang diminati saat ini. Dengan status Indonesia sebagai produsen kopi terbesar ke 4 di dunia yang memperlihatkan melimpahnya bahan baku kopi, serta tren gaya hidup yang mendorong pertumbuhan tingkat konsumsi, semakin memicu pertumbuhan bisnis Coffee Shop. Sama Dengan Coffee Bandung merupakan pemain baru dalam bisnis Coffee Shop di kota Bandung. Dengan banyaknya pemain dan tingkat persaingan yang ketat dengan segala kreativitasnya di Kota Bandung, Sama Dengan Coffee harus mengetahui ciri khas nya menggunakan strategi diferensiasi guna dapat menemukan keunggulan bersaing. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan metode penelitian kualitatif. Data atas objek penelitian di kumpulkan melalui wawancara mendalam dan pengamatan (Observasi). Lalu, data dianalisis menggunakan analisis value chain, dan analissi SWOT. Berdasarkan hasil analisis, diketahui bahwa Sama Dengan Coffee telah melakukan sevice differentiation, image differentiation, people differentiation, dan quality differentiation. Kemudian, berdasarkan analisis SWOT dengan memetakan peluang dan ancaman sebagai hasil dari analisis lingkungan eksternal, serta kekuatan dan kelemahan sebagai hasil dari analisis lingkungan internal berdasarkan value chain, ditemukan potensi pengembangan diferensiasi Sama Dengan Coffee sebagai strateginya. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Strategi Generik en_US
dc.subject Strategi Diferensiasi en_US
dc.subject Rantai Nilai en_US
dc.subject Model Lima Kekuatan Porter en_US
dc.subject Analisis SWOT en_US
dc.title Analisis strategi diferensiasi berdasarkan Value Chain pada sama dengan coffee di Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320165
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account