Abstract:
Industri perhotelan merupakan salah satu dari sekian sektor pariwisata yang penting, terutama di kota Bandung yang kian menjadi tujuan wisatawan dari berbagai kota. Berkaitan dengan hal ini, tidak bisa dipungkiri bahwa adanya keterkaitan antara kepuasan pelanggan dengan citra merek suatu hotel. Kepuasan pelanggan yang dimaksud bisa terhadap layanan front office, restoran, serta pelayanan karyawan terhadap pihak tamu
Untuk membuktikan hipotesa tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap customer satisfaction khususnya di Hotel Ivory yang berlokasi di kota Bandung. Pemilihan hotel tersebut oleh penulis dilakukan berdasarkan tingkat persaingan yang cukup tinggi diantara hotel tersebut dengan perhotelan lainnya di kota yang sama.
Penemuan penulis akan menunjukkan bahwa brand image dapat dinilai kurang signifikan terhadap customer satisfaction di Hotel Ivory Bandung. Hal ini ditemukan sebagai hasil penelitian penulis berjenis kausal dengan menggunakan metode penelitian survei kepada 175 responden, pengambilan sampel melalui teknik accidental sampling, dan teknik Analisa data regresi linear sederhana.