Analisis strategi ekspansi Sabana Fried Chicken

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrawan, Sanerya
dc.contributor.author Ferdiansyah, Imam
dc.date.accessioned 2019-08-26T03:55:28Z
dc.date.available 2019-08-26T03:55:28Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp37704
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9013
dc.description 8621 - FISIP en_US
dc.description.abstract Industri kuliner saat ini sangat bervariatif, mulai dari makanan yang sederhana hingga makanan unik yang tidak pernah kita bayangan sebelumnya. Sabana merupakan perusahaan yang memilih untuk bergerak dibidang kuliner yang sederhana, yaitu ayam goreng krispi. Dengan bermodalkan Rp9 juta rupiah, sang pemilik sudah bisa membuka ayam goreng crispy tersebut, hingga akhir tahun 2018 Sabana sudah memiliki sekitar 2400 gerai. Melihat pertumbuhan yang semakin baik setiap tahunnya, Sabana ingin terus melakukan ekspansi terhadap perusahaannya. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif analitis dengan metode kualitatif. Dalam pengambilan datanya, penulis melakukan observasi dan wawancara. Setelah data terkumpul, barulah penulis melakukan analisis terhadap SWOT yang dimiliki perusahaan dan menganalisa IFAS beserta EFAS. Dari hasil kedua analisis tersebut, menunjukkan bahwa Sabana berada di kuadran IV yang berarti “tumbuh dan kembangkan”. Selanjutnya pada analisis metode franchise yang digunakan Sabana, perusahaan menggunakan metode franchise yang berbeda daripada yang lainnya yaitu “keuntungan bahan baku” dengan metode franchise tersebutlah perusahaan berhasil mengembangkan bisnisnya hingga 2400 gerai. Analisa yang terakhir adalah melakukan analisis internal juga eksternal guna pengambilan langkah selanjutnya yang dilakukan oleh Sabana. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, penulis memberikan saran kepada Sabana untuk melakukan inovasi pada produk, tetap menjaga nama baik perusahaan sehingga Sabana tetap menjadi nomor satu dalam industri ayam goreng krispi. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Strategi Ekspansi en_US
dc.subject Analisis SWOT en_US
dc.subject Matriks Internal – Eksternal en_US
dc.subject Franchise en_US
dc.title Analisis strategi ekspansi Sabana Fried Chicken en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320092
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0420095901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account