Pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Oldben's Doughnuts and Coffee Cabang Jalan Diponegoro 3A Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Situmorang, James Rianto
dc.contributor.author Elvira, Friscilia
dc.date.accessioned 2019-08-24T01:41:49Z
dc.date.available 2019-08-24T01:41:49Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp37681
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/9011
dc.description 8598 - FISIP en_US
dc.description.abstract Banyaknya permintaan akan kebutuhan pangan, menjadi peluang bagi pebisnis, khususnya yang bergerak di bidang kuliner, untuk memenuhi segala keinginan dan kebutuhan masyarakat. Salah satu café di Bandung yang mengutamakan pelayanan adalah Oldben’s Doughnuts and Coffee. Oldben’s Doughnuts and Coffee merupakan cabang pertama dari Oldben’s Garage and Coffee yang berada di Jalan Terusan Prof. DR. Sutami nomor 23. Peneliti tertarik untuk melakukan penelitian yang dituangkan dalam judul "Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian di Oldben’s Doughnuts and Coffee di Jalan Diponegoro nomor 3A Bandung" Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif Eksplanatori. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Pada penelitian ini, populasinya adalah seluruh konsumen yang sedang makan di Oldben’s Doughnuts and Coffee dalam waktu periode yang dilakukan oleh peneliti. Peneliti mencari sumber data dari orang – orang yang dijumpai saat sedang berada di Oldben’s Doughnuts and Coffee. Kuesioner yang akan disebarkan sebanyak 100 buah. Pengukuran skala pada penelitian ini menggunakan skala Likert. Berdasarkan uji korelasi, hasil korelasi antara Kualitas Pelayanan dengan Keputusan Pembelian didapat nilai rs = 0.780, yang berarti bahwa tingkat hubungan antara kualitas pelayanan dan keputusan pembelian berada dalam taraf ”kuat” dengan demikian, kedua variabel ini memilki keterkaitan satu sama lain. Untuk Uji Hipotesis, ditemukan bahwa hasil perhitungan pada tabel anova menunjukkan nilai signifikansi hitung sebesar 0.000, maka Ho ditolak. Artinya dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara signifikan antara variabel kualitas pelayanan (tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empaty) terhadap keputusan pembelian, dimana kualitas pelayanan memberikan pengaruh sebesar 60.4% terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian, peneliti menyarankan kepada pihak perusahaan untuk dapat terus menjaga kualitas pelayanan, sebagai usaha untuk memelihara dan meningkatkan keputusan pembelian konsumen yang mengunjungi Oldben’s Garage and Coffee. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.subject Oldben’s Doughnuts and Coffee en_US
dc.title Pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Oldben's Doughnuts and Coffee Cabang Jalan Diponegoro 3A Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320044
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0407026301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account