Upaya peningkatan pembelian di Toko Online Bearpath

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wibisono, Yogi Yusuf
dc.contributor.author Marsha, Annisa Natasha
dc.date.accessioned 2019-08-16T03:31:09Z
dc.date.available 2019-08-16T03:31:09Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp37908
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8832
dc.description 4850 - FTI en_US
dc.description.abstract Penjualan retail e-commerce di Indonesia termasuk terbesar di kawasan Asia Tenggara. Berdasarkan proyeksi yang telah dilakukan oleh Lembaga Statista, penjualan retail perdagangan digital di Indonesia mencapai US$ 5,29 miliar. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh We Are Social dan Hootsuite, produk fashion dan kecantikan termasuk kategori barang dan jasa yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia dalam melakukan belanja online. Salah satu toko online yang menjual produk fashion adalah BEARPATH. Toko online BEARPATH menjual sandal bergaya outdoor dan kasual untuk pria dan wanita. Toko online BEARPATH berlokasi di Kota Bandung. Akan tetapi, pada bulan-bulan tertentu penjualan produk mengalami penurunan cukup signifikan dan selalu tidak dapat memenuhi target yang telah ditentukan. Hal ini dapat merugikan pemilik karena pemasukkan yang didapat tidak sesuai target yang telah ditentukan. Berdasarkan jumlah view di website BEARPATH dan penjualan tiap unit produknya, jumlah view sangat besar namun jumlah produk yang terjual sangat sedikit. Maka dari itu, pemilik toko harus dapat memahami faktor apa saja yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam membeli produk sandal di BEARPATH secara online. Hal ini disebabkan karena terdapat banyak hal yang mempengaruhi konsumen dalam mengambil sebuah keputusan untuk membeli sebuah produk. Selanjutnya dilakukan pengadopsian model yang sesuai dengan hasil wawancara dengan responden untuk diterapkan pada toko online BEARPATH. Setelah mengumpulkan 105 data kuesioner maka dilakukan pengujian model penelitian secara outer dan inner model menggunakan metode SEM-PLS. Secara outer model, setiap variabel sudah reliable karena memiliki nilai Cronbach Alpha diatas 0,7 dan sudah valid karena memiliki nilai outer loading lebih besar dari 0,7. Secara inner model dilakukan pengujian dengan Uji T. Didapatkan bahwa reputasi, customer service, dan security/privacy mempengaruhi emosi. Lalu, reputasi dan security/privacy mempengaruhi risiko. Emosi dan risiko mempengaruhi niat pembelian. Berdasarkan variabel-variabel tersebut, disusun beberapa usulan yang dapat diberikan kepada toko online BEARPATH. Terdapat 17 usulan yang diberikan kepada toko online BEARPATH. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Upaya peningkatan pembelian di Toko Online Bearpath en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014610019
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0417057401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account