Analisis strategi differensiasi PT. Bhara Wisata berdasarkan Value Chain

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Rachman, Luthfia Purnamasari
dc.date.accessioned 2019-08-09T07:07:10Z
dc.date.available 2019-08-09T07:07:10Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp37716
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8731
dc.description 8633 - FISIP en_US
dc.description.abstract Tingkat stress yang meningkat secara bersama juga tingkat pariwisata di Indonesia saat ini sedang berkembang pesat. Potensi yang dimiliki setiap daerah dapat dikembangkan untuk meningkat potensi pariwisata daerah tersebut. Meningkatnya potensi pariwisata membuat kenaikan kedatangan para wisatawan ke Indonesia melalui bandara bandara besar yang ada di Indonesia juga ikut meningkat setiap tahunnya. Dalam strategi diferensiasi, perusahaan berusaha menjadi unik dalam industrinya pada berbagai dimensi yang secara umum dihargai oleh pembeli. Diferensiasi dapat didasarkan pada produk itu sendiri. Sistem penyerahan produk yang dipergunakan untuk menjualnya, pendekatan pemasaran, dan faktor lain. Logika dari strategi diferensiasi mengharuskan perusahaan memilih atribut untuk mendiferensiasikan diri secara berbeda dengan atribut pesaingnya. Analisis juga dilakukan untuk lingkungan eksternal dan internal menggunakan berbagai cara. PT Bhara Wisata ini adalah sebuah tout&travel yang melakukan inbound travel adalah agar Indonesia mendapatkan devisa dari para wisatawan yang berlibur ke Indonesia. Selain itu juga agar dapat membantu mensejahterakan masyarakat seperti tempat makan, supir bus, tour leader. PT Bhara Wisata tidak hanya membawa wisatawan ke tempat makan yang sudah besar tetapi mereka juga mengajak ke tempat makan seperti warteg untuk para backpacker karena memang sudah permintaan dari wisatawannya, itu juga membantu mensejahterakan masyarakat kecil. PT. Bhara Wisata ini menggunakan strategi differentiation selama menjalankan perusahaan tersebut. Menurut informasi yang didapat penulis dari pihak perusahaan, dengan menggunakan strategi diferensiasi perusahaan dapat membuat produk yang berbeda dan menjadi keunggulan mereka dan juga lebih baik dalam mempengaruhi kompetensi dalam berkompetisi dengan perusahan pesaing lainnya. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Inbound Travel en_US
dc.subject Strategi Diferensiasi en_US
dc.subject Analisis SWOT en_US
dc.subject Analisis Internal en_US
dc.subject Analisis Eksternal en_US
dc.subject Value Chain en_US
dc.title Analisis strategi differensiasi PT. Bhara Wisata berdasarkan Value Chain en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320108
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account