dc.contributor.advisor |
Gunawan, Theresia |
|
dc.contributor.author |
Rachman, Luthfia Purnamasari |
|
dc.date.accessioned |
2019-08-09T07:07:10Z |
|
dc.date.available |
2019-08-09T07:07:10Z |
|
dc.date.issued |
2019 |
|
dc.identifier.other |
skp37716 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/8731 |
|
dc.description |
8633 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
Tingkat stress yang meningkat secara bersama juga tingkat pariwisata di Indonesia
saat ini sedang berkembang pesat. Potensi yang dimiliki setiap daerah dapat dikembangkan
untuk meningkat potensi pariwisata daerah tersebut. Meningkatnya potensi pariwisata membuat
kenaikan kedatangan para wisatawan ke Indonesia melalui bandara bandara besar yang ada di
Indonesia juga ikut meningkat setiap tahunnya.
Dalam strategi diferensiasi, perusahaan berusaha menjadi unik dalam industrinya pada berbagai
dimensi yang secara umum dihargai oleh pembeli. Diferensiasi dapat didasarkan pada produk itu sendiri.
Sistem penyerahan produk yang dipergunakan untuk menjualnya, pendekatan pemasaran, dan faktor lain.
Logika dari strategi diferensiasi mengharuskan perusahaan memilih atribut untuk mendiferensiasikan diri
secara berbeda dengan atribut pesaingnya. Analisis juga dilakukan untuk lingkungan eksternal dan internal
menggunakan berbagai cara.
PT Bhara Wisata ini adalah sebuah tout&travel yang melakukan inbound travel adalah agar Indonesia mendapatkan
devisa dari para wisatawan yang berlibur ke Indonesia. Selain itu juga agar dapat membantu mensejahterakan
masyarakat seperti tempat makan, supir bus, tour leader. PT Bhara Wisata tidak hanya membawa wisatawan ke
tempat makan yang sudah besar tetapi mereka juga mengajak ke tempat makan seperti warteg untuk para backpacker
karena memang sudah permintaan dari wisatawannya, itu juga membantu mensejahterakan masyarakat kecil.
PT. Bhara Wisata ini menggunakan strategi differentiation selama menjalankan perusahaan tersebut.
Menurut informasi yang didapat penulis dari pihak perusahaan, dengan menggunakan strategi diferensiasi
perusahaan dapat membuat produk yang berbeda dan menjadi keunggulan mereka dan juga lebih baik dalam
mempengaruhi kompetensi dalam berkompetisi dengan perusahan pesaing lainnya. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
Inbound Travel |
en_US |
dc.subject |
Strategi Diferensiasi |
en_US |
dc.subject |
Analisis SWOT |
en_US |
dc.subject |
Analisis Internal |
en_US |
dc.subject |
Analisis Eksternal |
en_US |
dc.subject |
Value Chain |
en_US |
dc.title |
Analisis strategi differensiasi PT. Bhara Wisata berdasarkan Value Chain |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2014320108 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0410087801 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis |
|