Peran The Body Shop dalam kampanye Forever Against Animal Testing melalui media sosial di Korea Selatan

Show simple item record

dc.contributor.advisor Ratih Indraswari, S.IP, MA.
dc.contributor.author Geraldine, Livia Larasati
dc.date.accessioned 2019-08-01T03:43:29Z
dc.date.available 2019-08-01T03:43:29Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp37088
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8356
dc.description 8492 - FISIP en_US
dc.description.abstract Peran media sosial dalam mengubah suatu kebijakan dapat terlihat pada kampanye Forever Against Animal Testing oleh The Body Shop di Korea Selatan. Media sosial menjadi ruang untuk membahas isu-isu tertentu seperti animal testing dan mengubah persepsi masyarakat serta merubah kebijakan di suatu negara. Pada kampanye ini, media sosial yang digunakan yaitu Youtube, Twitter, Facebook dan Instagram, untuk menjawab pertanyaan penelitian, “Apa peran media sosial dalam kampanye Forever Against Animal Testing oleh The Body Shop di Korea Selatan?” dalam kampanye ini keempat media sosial tersebut digunakan sebagai alat untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat dalam menyampaikan kampanye, khususnya di Korea Selatan untuk menginformasikan, sosialisasi dan mengedukasi mengenai definisi animal testing dan bahaya dari metode animal testing. Dalam melakukan analisa, penulis menggunakan New Media Power: The Internet and Global Activism oleh Lance Bennett untuk mengetahui bagaimana peran media sosial dalam menginformasikan, mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat mengenai kampanye Forever Against Animal Testing oleh The Body Shop di Korea Selatan sehingga telah mencapai hasil yang diinginkan yaitu pelarangan metode animal testing pada produk kosmetik di Korea Selatan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject The Body Shop en_US
dc.subject Forever Against Animal Testing en_US
dc.subject Korea Selatan en_US
dc.title Peran The Body Shop dalam kampanye Forever Against Animal Testing melalui media sosial di Korea Selatan en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014330087
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0405068602
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI609#Ilmu Hubungan Internasional


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account