Pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan tetap di Borma Toserba Dakota

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hadisoepadma, A.
dc.contributor.author Marcel, Glenn
dc.date.accessioned 2019-06-26T06:38:36Z
dc.date.available 2019-06-26T06:38:36Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp37346
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8266
dc.description 23382 - FE en_US
dc.description.abstract Laju persaingan usaha yang semakin ketat menuntut peningkatan kemampuan sumber daya manusia baik melalui pelatihan maupun pengembangan sumber daya manusia, agar dapat bersaing dengan perusahaan lain. Keberhasilan perusahaan dapat dilihat dari pencapaian kinerja oleh karyawannya. Fakta tersebut menunjukkan bahwa karyawan harus selalu menampilkan output yang optimal. Baik-buruknya kinerja karyawan akan mempengaruhi kinerja perusahaan secara menyeluruh. Permasalahan yang timbul yaitu, bagaimana menciptakan sumber daya manusia yang berkompeten karena berdampak pada keunggulan dan eksistensi di bidang bisnis serta meningkatkan profitabilitasnya. Individu yang memiliki kinerja yang tinggi dalam suatu organisasi, menandakan bahwa kontribusi yang dilakukan oleh individu telah sejalan sesuai dengan standar suatu perusahaan. Penelitian ini dilakukan di Borma Toserba Dakota yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang ritel khususnya supermarket di Kota Bandung. Pengumpulan data primer dalam proses penelitian yang dilakukan adalah wawancara, observasi, dan kuesioner kepada seluruh karyawan tetap yang berjumlah 55 orang dari berbagai divisi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan tetap di Borma Toserba Dakota. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kausal. Analisis dari data pengolahan kuesioner menggunakan regresi linier berganda dengan melakukan uji statistik F dan uji statistik t. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan kerja yang terdiri dari dimensi gaji dan rekan kerja tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan tetap di Borma Toserba Dakota, sedangkan dari dimensi pekerjaan, promosi, dan supervisi berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan tetap di Borma Toserba Dakota. Penilaian rata - rata responden tentang kepuasan kerja karyawan tetap Borma Toserba Dakota tergolong tinggi dengan skor 4,02. Penilaian rata - rata responden tentang kinerja karyawan tetap Borma Toserba Dakota tergolong tinggi dengan skor 4,13. Hasil uji koefisien determinasi yang didapatkan sebesar 0,445 yang menunjukkan bahwa 44,5% kinerja karyawan tetap di Borma Toserba Dakota dapat dijelaskan atau disebabkan oleh kepuasan kerja, sedangkan sisanya sebesar 55,5% dipengaruhi oleh faktor faktor di luar penelitian ini. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject kepuasan kerja, kinerja karyawan en_US
dc.title Pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan tetap di Borma Toserba Dakota en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012120120
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account