Pengaruh atribut produk terhadap niat beli ulang konsumen di Kafe D'Cubes cabang Dipatiukur

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Andreas
dc.date.accessioned 2019-06-26T06:32:21Z
dc.date.available 2019-06-26T06:32:21Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp37345
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8265
dc.description 23381 - FE en_US
dc.description.abstract Seiring berkembangnya zaman tepatnya di kota Bandung, kafe baru terus bermunculan khususnya kafe yang menyajikan konsep boardgame, live music, wifi dengan menyajikan makanan bervariasi serta minuman-minuman seperti kopi, teh maupun minuman fresh dari kandungan buah. Namun, tidak sedikit kafe yang buka namun sepi pengunjung, maka dari itu para pebisnis kafe harus mengetahui apa yang menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli ulang ke suatu kafe. Kafe D’Cubes merupakan kafe dengan konsep boardgame, live music, dan wifi dengan menyajikan minuman yang khas dari buah-buahan. Kafe ini sudah berdiri sekitar 3 tahun. Namun, kafe tersebut mengalami sepinya pengunjung di tahun 2018, berdasarkan preliminary research pada kafe D’Cubes didapatkan hasil bahwa sebagian besar konsumen kurang ingin melakukan pembelian ulang karena kualitas produk makanan maupun minuman yang kurang memuaskan. Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana pengaruh atribut produk terhadap niat beli ulang konsumen pada kafe D’Cubes Dipatiukur. Variabel bebas (X) yang digunakan yaitu atribut produk. Sedangkan variabel terkait (Y) yang digunakan yaitu niat beli ulang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, studi literatur dan menyebarkan kuesioner ke 100 responden dengan metode judgment sampling dimana responden merupakan konsumen generasi milenial yang pernah mengunjungi dan membeli produk di kafe D’Cubes Dipatiukur. Teknik analisa data yang digunakan berupa analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa atribut produk (X) berpengaruh secara positif terhadap niat beli ulang. Besarnya pengaruh masing-masing variabel independen tersebut terhadap niat beli ulang yaitu atribut produk sebesar 58,3%. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Atribut produk, service quality, niat beli ulang, kafe D’Cubes Dipatiukur en_US
dc.title Pengaruh atribut produk terhadap niat beli ulang konsumen di Kafe D'Cubes cabang Dipatiukur en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012120082
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account