dc.contributor.advisor |
Pratikna, Rizka Nugraha |
|
dc.contributor.author |
Dwiputra, Mochammad Aldinan |
|
dc.date.accessioned |
2019-06-26T02:41:02Z |
|
dc.date.available |
2019-06-26T02:41:02Z |
|
dc.date.issued |
2019 |
|
dc.identifier.other |
skp37424 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/8254 |
|
dc.description |
23460 - FE |
en_US |
dc.description.abstract |
Penelitian yang berjudul Analisis Faktor - Faktor Kepuasan Kerja
Karyawan Cyberia Digital Lounge Bandung ini bertujuan untuk mengetahui apa saja
faktor kepuasan kerja karyawan pada Cyberia Digital Lounge Bandung. Populasi dari
penelitian ini adalah seluruh karyawan Cyberia Digital Lounge Bandung yang berjumlah
20 orang karyawan. Penelitian menggunakan metode deskriptif dengan jenis data yaitu data
primer dan sekunder. Data dikumpulkan melalui studi pustaka serta studi lapangan melalui
observasi. Alat ukur yang digunakan adalah Job Descriptive Index ( JDI ) dikembangkan
oleh Smith, Kendall, Hulin pada tahun 1969. Alat ukur JDI yang berbentuk kuesioner berisi
indikator indikator yang mewajibkan responden memberikan jawaban ya , tidak tahu ,
serta tidak . Selanjutnya data diolah menggunakan Excel dan dianalisis dengan cara
pengkategorisasian dari hasil jawaban tersebut untuk mengetahui apa saja faktor kepuasan
kerja karyawan Cyberia Digital Lounge Bandung.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat faktor faktor sesuai
dengan dimensi kepuasan kerja yang terdiri dari rekan kerja, pekerjaan itu sendiri, imbalan,
kesempatan promosi, dan atasan di Cyberia Digital Lounge Bandung. Dalam faktor faktor
kepuasan kerja tersebut terdapat indikator indikator yang dapat dipandang positif maupun
negatif berdasarkan perasaan karyawan. Karyawan Cyberia Digital Lounge Bandung sudah
memandang positif pada mayoritas indikator - indikator yang berkaitan dengan faktor
kepuasan kerja. Namun demikian masih terdapat beberapa indikator yang dipandang
negatif oleh karyawan. Indikator yang dipandang positif harus dipertahankan oleh
perusahaan sedangkan indikator yang dipandang negatif harus diperhatikan dan
ditindaklanjuti oleh perusahaan. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
kepuasan kerja, faktor faktor kepuasan kerja, Job Descriptive Index ( JDI ) |
en_US |
dc.title |
Analisis faktor-faktor kepuasan kerja karyawan Cyberia Digital Lounge Bandung |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2014120122 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0407077906 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI603#Manajemen |
|