Analisis profil budaya organisasi menggunakan metode OCAI pada PT. Asuransi Kredit Indonesia (Persero) cabang Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Kartasasmita, Pius Suratman
dc.contributor.author Clinton, Sabam Fransman
dc.date.accessioned 2019-06-11T05:05:29Z
dc.date.available 2019-06-11T05:05:29Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36874
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8127
dc.description 8277 - FISIP en_US
dc.description.abstract Penelitian ini berjudul: Analisis Budaya Organisasi Pada PT. Asuransi Kredit Indonesia (Persero) cabang Bandung, dengan rumusan masalah: Apa tipe Budaya Organisasi PT. Asuransi Kredit Indonesia (Persero) cabang Bandung pada saat ini? Apa tipe Budaya Organisasi PT. Asuransi Kredit Indonesia cabang Bandung yang diharapkan di masa mendatang? Apa tindakan perubahan yang dapat dilakukan oleh PT. Asuransi Kredit Indonesia cabang Bandung? Maksud dari penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran tentang Budaya Organisasi pada PT. Asuransi Kredit Indonesia cabang Bandung. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan budaya organisasi PT. Asuransi Kredit Indonesia cabang Bandung dengan menggunakan instrumen OCAI (Organizational Culture Assessment Instrument) yang merupakan sebuah instrumen pengukuran budaya organisasi berdasarkan Competing Values Framework (CVF) dimana klasifikasi budaya terbagi menjadi empat budaya organisasi, yaitu : budaya klan, budaya adokrasi, budaya pasar, serta budaya hirarki. Instrumen ini dilakukan dengan mengidentifikasi enam dimensi sebagai dasar dari OCAI yang meliputi: Karakteristik Dominan, Kepemimpinan Organisasi, Pengelolaan Pegawai, Perekat Organisasi, Penekanan Strategis, dan Kriteria Keberhasilan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini ditemukan adanya persamaan antara budaya saat ini dengan budaya yang diharapkan seluruh anggota organisasi di PT. Asuransi Kredit Indonesia (Persero) cabang Bandung, yaitu terdapat lima dimensi yang menggambarkan budaya saat ini dan budaya yang diharapkan adalah jenis budaya Klan/Kekeluargaan. Sedangkan satu dimensi sisanya, yaitu kepemimpinan organisasi menggambarkan budaya saat ini dan budaya yang diharapkan adalah jenis budaya Hirarki/Kaku. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Budaya Organisasi en_US
dc.subject Organization Culture Assessment Instrument en_US
dc.subject Competing Values Framework en_US
dc.title Analisis profil budaya organisasi menggunakan metode OCAI pada PT. Asuransi Kredit Indonesia (Persero) cabang Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2011310013
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0401035601
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI607#Ilmu Administrasi Publik


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account