Pengaruh persepsi konsumen pada marketing mix dan kualitas pelayanan terhadap niat beli di Minigood BEC

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Leonita, Maria Dominica
dc.date.accessioned 2019-05-29T02:19:42Z
dc.date.available 2019-05-29T02:19:42Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp37422
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8114
dc.description 23458 - FE en_US
dc.description.abstract Pendahuluan – Industri retailing aneka produk dari peralatan rumah tangga hingga aneka macam produk unik sedang marak di pasar. Kemunculan gerai Minigood pertama kali di kota Bandung kurang mendapat perhatian dari masyarakat meskipun menjual produk serupa dengan pesaingnya, salah satunya adalah Mumuso. Berdasarkan fenomena tersebut, Minigood dijadikan sebagai objek penelitian dalam penelitian ini. Penulis terlebih dahulu melakukan preliminary research melalui wawancara serta observasi mengenai gejala yang tampak yaitu niat beli yang kurang . Didapatkan hasil bahwa responden merasa dari segi produk, harga, tempat, promosi, hingga pelayanan yang diberikan oleh Minigood masih kurang sesuai. Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada pengaruh antara marketing mix dan pelayanan terhadap niat beli konsumen. Variabel Independen (X) dalam penelitian ini adalah marketing mix dan kualitas pelayanan. Sub-variabel dari marketing mix adalah product, price, place, dan promotion. Variabel dependen (Y) dalam penelitian ini adalah niat beli. Metode Penelitian – Dalam penelitian ini digunakan metode survei dengan cara membagikan kuesioner kepada 200 responden yang pernah mengunjungi gerai Minigood BEC. Untuk mengetahui apakah ada pengaruh antar variabel independen (marketing mix dan kualitas pelayanan) terhadap variabel dependen (niat beli), maka dilakukan uji Multiple Linear Regression. Temuan – Hasil dari penelitian ini menunjukkan jika niat beli konsumen pada Minigood cenderung kurang. Hasil uji regresi linear berganda Minigood menghasilkan variabel product dan variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap niat beli Minigood. Sedangkan dari hasil separated t-test, seluruh variabel dinyatakan memiliki perbedaan yang signifikan dengan pesaing. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject marketing mix en_US
dc.subject product en_US
dc.subject price en_US
dc.subject place en_US
dc.subject promotion en_US
dc.subject service quality en_US
dc.subject buying intention en_US
dc.subject retailing industry en_US
dc.subject consumer perception en_US
dc.subject Minigood en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen pada marketing mix dan kualitas pelayanan terhadap niat beli di Minigood BEC en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014120085
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account