Pengaruh kepuasan atas bauran pemasaran (marketing mix) terhadap loyalitas konsumen Chicken Farm Cafe

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.advisor Wibisono, Christian
dc.contributor.author Vania, Stella
dc.date.accessioned 2019-05-29T01:18:10Z
dc.date.available 2019-05-29T01:18:10Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other skp37420
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8110
dc.description 23456 - FE en_US
dc.description.abstract Restoran adalah tempat untuk bersantai dan berbincang-bincang dimana pengunjung dapat memesan minuman dan makanan. Restoran termasuk tipe restoran namun lebih mengutamakan suasana rileks, hiburan dan kenyamanan pengunjung sehingga menyediakan tempat duduk yang nyaman dan alunan musik. Chicken Farm adalah salah satu resto atau café yang menyiapkan makanan cepat siap saji persis seperti brand terkenal lainnya, yang menyediakan ayam goreng crispy, kentang goreng, hamburger, juga minuman bersoda. Seperti penjelasan diatas, Chicken Farm Cafe yang terletak dijalan Sudirman merupakan lokasi yang strategis karena daerah tersebut adalah daerah atau lokasi yang paling ramai di kota Bandung (main road). Namun penulis sudah memperhatikan, jika Chicken Farm Cafe sepi pengunjung bahkan pada hari- hari liburan pun seperti weekend Chicken Farm sepi pengunjung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang bauran pemasaran restoran yang ditinjau dari segi 4P perusahaan restoran tersebut, yaitu produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion). Dengan strategi bauran pemasaran 4P, apakah kosumen mendapatkan kepuasan atas bauran pemasaran yang diberikan, sehingga menciptakan loyalitas untuk Chicken Farm Cafe . Variabel dalam penelitian adalah kepuasan bauran pemasaran (Marketing Mix) sebagai variabel bebas dan loyalitas sebagai variabel terikatnya. Penulis membagikan kuesioner kepada 101 responden dengan menggunakan teknik non-probablility sampling dengan purposive sampling. Data yang didapatkan dari responden kemudian diolah dengan menggunakan analisa deskriptif untuk mengetahui tanggapan atau penilaian responden mengenai pernyataan yang diajukan dan regresi linear berganda untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikatnya. Hasil analisa yang dilakukan berdasarkan nilai rata-rata hitung menunjukkan bahwa tanggapan atau penilaian responden kurang baik terhadap dimensi product, price, promotion. Namun, tanggapan atau penilaian sudah baik terhadap dimensi place dikarenakan lokasi Chicken Farm Cafe mudah dijangkau atau didatangi oleh orang-orang, juga terletak dijalan utama yang sering dilalui oleh orang-orang. Dari hasil analisis yang dilakukan, dapat dilihat bahwa terdapat pengaruh secara bersama–sama antara variabel bauran pemasaran (Marketing Mix) terhadap loyalitas konsumen Chicken Farm Cafe. Selain itu juga, dapat dilihat bahwa dimensi yang berpengaruh positif secara parsial terhadap loyalitas adalah product, price, dan promotion. Saran dari penulis secara keseluruhan adalah dengan mempertimbangkan kembali variabel dimensi kinerja Product, Price, dan Promotion yang didapat memiliki pengaruh terhadap Loyalitas konsumen kedepannya. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject product en_US
dc.subject price en_US
dc.subject place en_US
dc.subject promotion en_US
dc.subject loyalitas en_US
dc.title Pengaruh kepuasan atas bauran pemasaran (marketing mix) terhadap loyalitas konsumen Chicken Farm Cafe en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014120057
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account