Pengaruh kepuasan atas product, price, place & physical evidence terhadap niat beli ulang di Mimiti Coffee Shop

Show simple item record

dc.contributor.advisor Adriani, Leokadia Retno
dc.contributor.author Saputra, Andree Septian
dc.date.accessioned 2019-05-28T07:52:59Z
dc.date.available 2019-05-28T07:52:59Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp37349
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8097
dc.description 23385 - FE en_US
dc.description.abstract Mimiti Coffee Shop merupakan salah satu coffee shop yang ada di Kota Bandung. Café ini berada di Jl. Sumur Bandung No. 14 dan sudah berdiri selama 2 tahun. Mimiti Coffee Shop menawarkan produk kopi dan makanan kecil untuk menemani pengunjung yang sedang menikmati kopi. Mimiti Coffee Shop memiliki masalah yaitu sepinya konsumen yang datang dan niat beli ulang konsumen yang rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh keupuasan atas product, price, place, dan physical evidence terhadap niat beli ulang di Mimiti Coffee Shop. Bauran pemasaran Zeithaml & Bitner (2000:18) adalah elemen-elemen organisasi (perusahaan) yang dapat dikontrol oleh perusahaan dalam komunikasinya dengan konsumen dan akan dipakai untuk memuaskan konsumen, yang terdiri dari product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence. Menurut Zeithaml & Bitner (2000:75) definisi kepuasan adalah respon atau tanggapan konsumen mengenai pemenuhan kebutuhan. Kepuasan merupakan penilaian mengenai ciri atau keistimewaan produk atau jasa yang menyediakan tingkat kesenangan konsumen berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan konsumsi konsumen. Kepuasan tersebut dapat mempengaruhi niat beli ulang. Indikator-indikator niat beli ulang. Panthura (2011), mengemukakan bahwa ada 4 indikator untuk mengukur niat beli ulang, yaitu: willingness to buy, trend to repurchase, more repurchase, dan repurchase the same type of product. Berdasarkan tujuannya, penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian eksplanatori. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah mengunjungi Mimiti Coffee Shop lebih dari satu kali. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner, wawancara, dan observasi. Ukuran sampel dalam penelitian ini berjumlah 110 orang dan teknik sampling menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan regresi linier berganda. Bedasarkan hasil pengolahan data, diperoleh hasil kepuasan atas product sebesar (0,378), price sebesar (0,091), place sebesar (0,222), dan physical evidence sebesar (0,017). Secara bersama-sama, pengaruh keupuasan atas product, price, place, dan physical evidence terhadap niat beli ulang di Mimiti Coffee Shop sebesar 40,3%. Secara parsial, yang memberikan pengaruh signifikan terhadap niat beli ulang adalah kepuasan atas product dan place memberikan pengaruh signifikan terhadap niat beli ulang ke Mimiti Coffee Shop sebesar 40,9%, dengan pengaruh dari product sebesar 0,378 dan dari place sebesar 0,222. Kepuasan atas price dan kepuasan atas physical evidence tidak memberikan pengaruh signifikan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Bauran pemasaran en_US
dc.subject niat beli ulang en_US
dc.subject coffee shop Andree Septian Saputra en_US
dc.title Pengaruh kepuasan atas product, price, place & physical evidence terhadap niat beli ulang di Mimiti Coffee Shop en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012120188
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0409125801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account