Upaya peningkatan pembelian produk fashion di Toko Online X berdasarkan model niat pembelian

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wibisono, Yogi Yusuf
dc.contributor.author Berlian, Hendra
dc.date.accessioned 2019-04-29T02:08:03Z
dc.date.available 2019-04-29T02:08:03Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36808
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/7871
dc.description 4793 - FTI en_US
dc.description.abstract Toko Online X merupakan toko yang menjual produk pakaian wanita secara online. Berdasarkan dari data penjualan yang didapat, penjualan di toko online X tersebut mengalami fluktuatif dan cenderung berkurang dari bulan Januari 2017 hingga Desember 2017. Penurunan penjualan ini disebabkan pemilik toko masih belum bisa menemukan cara yang tepat untuk meningkatkan penjualannya. Untuk saat ini, cara-cara yang dilakukan untuk menjual produknya hanya berdasarkan dari perasaan saja. Kurangnya pengalaman dan pengetahuan pemilik toko juga menjadi salah satu hal yang menjadi penghambat dalam meningkatkan angka penjualan di toko online tersebut. Selain itu, penyebab lain menurunnya angka penjualan dikarenakan pemilik toko X tidak mengetahui apa yang diinginkan oleh konsumennya, sehingga metode penawaran produk saat ini masih belum mencapai keinginan konsumen. Untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi niat konsumen dalam membeli, maka dilakukan wawancara dan studi literatur untuk mengetahui faktor tersebut. Dari peninjauan studi literatur, didapatkan faktor – faktor yang diduga memiliki pengaruh terhadap toko online X. Faktor – faktor yang dimaksud adalah harga, program insentif, site design, interaksi antar penjual dan pembeli, dan trust. Selanjutnya akan dibuat kuesionernya berdasarkan indikator penelitian yang diperoleh dari faktor tersebut. Penyebaran kuesioner dilakukan secara online. Data hasil kuesioner yang telah didapat akan dilakukan pengujian dengan menggunakan metode PLS, terdapat dua cara pengujian yaitu dengan evaluasi model hasil pengukuran, dan evaluasi model struktural. Hasilnya diperoleh bahwa faktor harga, program insentif, situs desain, interaksi antar penjual dan pembeli, dan kepercayaan memiliki pengaruh terhadap niat pembelian konsumen secara online di toko online X. Lalu, untuk usulan yang dapat diberikan kepada toko online X adalah berdasarkan dari penilaian konsumen terhadap indikator penelitian yang digunakan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Upaya peningkatan pembelian produk fashion di Toko Online X berdasarkan model niat pembelian en_US
dc.type Undergraduate Theses
dc.identifier.nim/npm NPM2014610163
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0417057401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account