Pengaruh brand personality terhadap customer loyalty Burger King di Paris Van Java Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.advisor Wibisono, Christian
dc.contributor.author OCTAVIANA
dc.date.accessioned 2019-01-15T02:38:15Z
dc.date.available 2019-01-15T02:38:15Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36332
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/7286
dc.description 23233 - FE en_US
dc.description.abstract Dewasa ini pada era globalisasi persaingan antar industri semakin ketat. Persaingan dalam dunia bisnis semakin meningkat, dikarenakan setiap perusahaan berusaha untuk merebut dan mempertahankan konsumen. Dalam dunia kuliner, kebutuhan masyarakat yang semakin banyak dan beragam mengakibatkan produk pengolahan makanan menjadi lebih berkembang. Perkembangan zaman membuat masyarakat lebih memilih untuk hidup praktis dengan memilih makanan yang mudah disajikan. Industri fast food telah menjadi salah satu bisnis yang paling kompetitif dan berkembang pesat serta terus meningkat seiring dengan berkembangnya zaman. Burger King saat ini belum mampu mengimbangi kekuatan restoran fast food para pesaingnya. Dibandingkan dengan pesaingnya, Burger King tidak cepat dalam mengembangkan produk, kurang inovatif dalam menciptakan menu baru, kemasan yang digunakan tidak unik, dan kualitas bahan yang digunakan sempat diragukan karena adanya beberapa berita/isu yang beredar. Untuk menambah kejelasan serta menambah informasi berdasarkan gejala yang ada, maka penulis melakukan wawancara dalam preliminary research. Hasil preliminary research menunjukkan bahwa belum ada kejelasan serta kekuatan brand personality dari Burger King. Hal tersebut menyebabkan responden lebih memilih produk pesaing dibandingkan yang artinya loyalitas berkurang. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh brand personality terhadap customer loyalty Burger King di Paris Van Java Bandung. Variabel yang digunakan adalah variabel brand personality sebagai variabel independen (X) dan customer loyalty sebagai variabel dependen (Y). Variabel brand personality itu sendiri terdiri dari 5 dimensi yaitu sincerity, excitement, competence, sophistication, dan ruggedness. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 101 responden yang pernah mengkonsumsi produk Burger King di Paris Van Java. Untuk mengetahui pengaruh masing-masing dimensi dari variabel independen (X) terhadap variabel dependen (Y) digunakan Uji Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand personality memiliki pengaruh terhadap customer loyalty Burger King di Paris Van Java Bandung. Dimensi yang paling berpengaruh secara signifikan dalam penelitian ini adalah competence dan sophistication. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject brand personality en_US
dc.subject customer loyalty en_US
dc.subject fast food en_US
dc.subject Burger King en_US
dc.title Pengaruh brand personality terhadap customer loyalty Burger King di Paris Van Java Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014120033
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account