Pengaruh customer experience terhadap brand preference : suatu studi komparasi pada CGV 23 Paskal dan XXI Ciwalk Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Fergie, Alicia
dc.date.accessioned 2019-01-11T03:43:12Z
dc.date.available 2019-01-11T03:43:12Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36390
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/7227
dc.description 23291 - FE en_US
dc.description.abstract Pendahuluan – Industri hiburan saat ini telah menjadi salah satu gaya hidup bagi masyarakat khususnya bagi mereka yang tinggal di kota besar. Industri hiburan merupakan industri yang menyediakan banyak pengalaman untuk dicoba oleh konsumen, salah satunya adalah bioskop. CGV dan XXI memiliki bioskop yang tersebar di hampir seluruh Indonesia, termasuk Bandung. Dan persaingan industri bioskop yang semakin pesat, menuntut kedua bioskop untuk saling mengungguli satu sama lain. Berdasarkan fenomena tersebut, objek penelitian yang diambil dalam penelitian ini adalah CGV 23 Paskal dan XXI Ciwalk. Kemudian penulis melakukan preliminary research melalui wawancara dan mengobservasi gejala yang ada, yaitu ketika akan menonton film di bioskop, sebagian besar responden lebih memilih CGV 23 Paskal dibanding XXI Ciwalk. Responden merasa XXI Ciwalk tidak nyaman dan tidak menarik baik dari segi kemudahan, kompetensi, dan personalisasi. Sedangkan, mereka berpendapat bioskop CGV 23 Paskal lebih baik dibanding XXI Ciwalk dalam berbagai hal. Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh atas customer experience terhadap brand preference dari CGV 23 Paskal dan XXI Ciwalk. Variabel yang digunakan adalah variabel customer experience sebagai variabel independen (X) dan brand preference sebagai variabel dependen (Y). Variabel customer experience sendiri terdiri dari 9 subvariabel yaitu accessibility, competence, customer recognition, helpfulness, personalization, problem solving, promise fulfillment, value for time dan atmospheric. Metode Penelitian – Penelitian ini menggunakan metode survei dengan membagiakan kuesioner kepada 200 responden yang pernah menonton di bioskop CGV 23 Paskal dan XXI Ciwalk. Multiple Linear Regression digunakan untuk mengetahui pengaruh dari masing-masing subvariabel independen (customer experience) terhadap variabel dependen (brand preference). Temuan – Hasil penelitian menunjukkan ada 5 subvariabel customer experience yang berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap brand preference XXI Ciwalk, yaitu: competence, accessibility, personalization, value for time dan problem solving. Dan ada 6 subvariabel yang berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap brand preference CGV 23 Paskal, yaitu: competence, accessibility, helpfulness, atmospheric, problem solving dan personalization. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject accessibility en_US
dc.subject competence en_US
dc.subject customer recognition en_US
dc.subject helpfulness en_US
dc.subject personalization en_US
dc.subject problem solving en_US
dc.subject promise fulfillment en_US
dc.subject value for time en_US
dc.subject atmospheric en_US
dc.subject customer experience en_US
dc.subject brand preference en_US
dc.subject CGV 23 Paskal en_US
dc.subject XXI Ciwalk en_US
dc.title Pengaruh customer experience terhadap brand preference : suatu studi komparasi pada CGV 23 Paskal dan XXI Ciwalk Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014120207
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account