Minat beli Mie Samyang sebelum dan sesudah negative word-of-mouth dan setelah klarifikasi dari perusahaan

Show simple item record

dc.contributor.advisor Adriani, Leokadia Retno
dc.contributor.author Edric, William
dc.date.accessioned 2019-01-08T07:33:20Z
dc.date.available 2019-01-08T07:33:20Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36399
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/7205
dc.description 23300 - FE en_US
dc.description.abstract Penulis meneliti tentang seberapa besar penurunan minat beli Mie Samyang setelah terjadi negative word-of-mouth, dan peningkatan kembali minat beli konsumen Mie Samyang setelah klarifikasi perusahaan terhadap negative word-of-mouth tersebut. Mie Samyang merupakan salah satu produk yang baru-baru ini tersandung permasalahan tidak halal melalui negative word-of-mouth yang beredar di kalangan konsumen yang mayoritasnya beragama Islam. Dimensi yang membentuk minat beli dikemukakan oleh Spiro and McGee, MacKay dan Häubl adalah pencarian informasi lanjut, kemauan untuk memahami produk, keinginan untuk mencoba produk, dan kunjungan ke outlet. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan kuesioner. Data dianalisis secara deskriptif dan menggunakan paired sample t-test. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, didapatkan hasil bahwa pada saat sebelum terjadi Negative Word-of-Mouth konsumen berminat untuk membeli Mie Samyang, namun pada saat sesudah terjadi negative word-of-mouth konsumen menjadi tidak berminat membeli Mie Samyang. Setelah perusahaan melakukan klarifikasi terhadap negative word-of-mouth, konsumen menjadi cukup berminat kembali membeli Mie Samyang. Saran kepada perusahaan Mie Samyang dengan hasil penelitian ini adalah sebaiknya perusahaan mengurus sertifikat halal terhadap produk-produk yang akan dijual sebelum diedarkan karena kehalalan produk sangat mempengaruhi minat beli konsumen khususnya yang beragama Islam. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Halal en_US
dc.subject Word-of-Mouth en_US
dc.subject Minat Beli en_US
dc.title Minat beli Mie Samyang sebelum dan sesudah negative word-of-mouth dan setelah klarifikasi dari perusahaan en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120197
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0409125801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account