Analisis pengaruh respon konsumen mengenai private label Indomaret terhadap niat beli : studi kasus di Indomaret Cihampelas dan Indomaret Sukajadi

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.author Naoenz, Theodorus Emmanuell
dc.date.accessioned 2019-01-03T06:41:18Z
dc.date.available 2019-01-03T06:41:18Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36328
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/7166
dc.description 23229 - FE en_US
dc.description.abstract Untuk menghadapi persaingan dalam pertumbuhan industri ritel, maka perusahaan ritel harus menentukan strategi yang tepat untuk dapat memenangkan persaingan. Di Indonesia para penjual eceran (retail) mencoba mewujudkan strategi dalam bentuk produk private label. Produk private label telah menjadi semacam tren di antara para peritel. Namun penggunaan strategi private label masih terhadang oleh kehadiran merek nasional. Hal ini dikarenakan konsumen masih mempunyai persepsi bahwa merek nasional mempunyai "good value for money" yang lebih besar dibandingkan dengan produk private label. Tantangan ini tentunya juga dirasakan oleh salah satu raksasa retail Indonesia di bidang minimarket yaitu Indomaret yang juga mempunyai produk private label sendiri. Produk private label Indomaret masih terbilang kesulitan untuk menghadapi merek nasional. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui respon konsumen terhadap produk private label Indomaret, mengetahui niat beli konsumen, mengetahui pengaruh respon konsumen terhadap niat beli produk private label Indomaret. Metode penelitian yang digunakan dalam penyusunan skripsi ini adalah penelitian deskriptif, yaitu dengan menguraikan respon konsumen terhadap produk private label Indomaret melalui 6 dimensi respon konsumen yaitu kualitas produk, harga, keterlibatan, loyalitas merk, familiaritas, dan persepsi risiko. Berdasarkan hasil pembahasan, terdapat 4(empat) faktor yang mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap niat beli produk private label Indomaret ,yaitu: kualitas produk, harga, familiaritas, persepsi risiko. Terdapat pula pengaruh secara simultan keenam dimensi respon konsumen sebesar 97,9% terhadap niat beli konsumen. Dari hasil pengolahan data disimpulkan bahwa respon konsumen mengenai private label Indomaret masih terbilang kurang baik, sehingga dapat dikatan juga bahwa niat beli konsumen juga masih rendah. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.title Analisis pengaruh respon konsumen mengenai private label Indomaret terhadap niat beli : studi kasus di Indomaret Cihampelas dan Indomaret Sukajadi en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120218
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account