dc.description.abstract |
Media sosial kini tak hanya sebagai media eksistensi seseorang individu dalam junia jagat maya, melainkan menjadi salah satu bagian dari media periklanan yang digemari oleh perusahaan dalam menyewa jasa pengiklanan seperti endorser. Endorser merupakan salah satu bentuk dukungan, peminjaman nama dan tampil atas nama suatu produk atau jasa (Schiffman & Kanuk, 2008). Dalam menilai kesesuaian endorser dengan suatu perusahaan, dapat dilakukan dengan pengukuran - pengukuran melalui variabel familiarity, relevance, esteem, defference, dan deportment. Adapun tujuan daripada penelitian ini adalah guna mengetahui apakah terdapat pengaruh dari endorser Karin Novilda terhadap brand image Daniel Wellington di Kota Bandung.
Analisis di dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda, dengan populasi yaitu target market Daniel Wellington, yang telah mengetahui konten iklan yang diiklankan oleh Karin Novilda, dan berdomisili di Kota Bandung. Hasil daripada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel familiarity, relevance, difference, dan deportment memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand image Daniel Wellington, dan memiliki kontribusi sebesar 83.2% sehingga terdapat variabel diluar penelitian yang berkontribusi sebesar 16.8. |
en_US |