Analisis pengaruh kepuasan konsumen atas empat komponen marketing mix Teejay Waterpark terhadap niat beli ulang konsumen di Tasikmalaya

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.advisor Wibisono, Christian
dc.contributor.author Cynthia
dc.date.accessioned 2018-07-03T01:58:55Z
dc.date.available 2018-07-03T01:58:55Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36023
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/6325
dc.description 23058 - FE en_US
dc.description.abstract Besarnya minat masyarakat terhadap sarana hiburan atau rekreasi, salah satunya yaitu waterpark ditambah masih jarangnya waterpark yang mempunyai fasilitas lengkap di Tasikmalaya membuat PT. Asia Sanprima Jaya ingin memenuhi kebutuhan tersebut untuk masyarakat Tasikmalaya dengan membangun Teejay Waterpark. Namun, setelah berjalan selama 7 tahun, kepala Teejay Waterpark merasa bahwa jumlah pengunjung setiap bulannya selama beberapa tahun terakhir tidak stabil dan tidak memenuhi target dari atasan, ditambah lagi ada pesaing baru yang besarnya hamper sama dengan Teejay Waterpark. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen atas empat komponen marketing mix (price, place, people, dan physical evidence) terhadap niat beli ulang konsumen. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah variabel marketing mix yang terdiri dari price, place, people, dan physical evidence sebagai variabel independen (X) dan niat beli ulang sebagai variabel dependen (Y). Kuesioner penelitian ini disebarkan kepada 113 orang responden berusia 12-60 tahun yang pernah mengunjungi Teejay Waterpark dan bersedia untuk mengisi kuesioner. Metode analisa data menggunakan analisa deskriptif untuk mengetahui kepuasan konsumen atas empat komponen marketing mix dan niat beli ulang konsumen terhadap Teejay Waterpark. Lalu dilakukan analisa kuantitatif, yaitu regresi linear berganda untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen atas empat komponen marketing mix (price, place, people, dan physical evidence) terhadap niat beli ulang konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersamaan empat komponen marketing mix berpengaruh secara signifikan. Besar kontribusi empat komponen marketing mix tersebut secara bersamaan terhadap niat beli ulang adalah 60,6%. Secara parsial, dari empat komponen marketing mix yang diteliti ada tiga komponen yang berpengaruh secara signifikan terhadap niat beli ulang, yaitu price, place, dan physical evidence. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject marketing mix en_US
dc.subject price en_US
dc.subject place en_US
dc.subject people en_US
dc.subject physical evidence en_US
dc.subject niat beli ulang en_US
dc.title Analisis pengaruh kepuasan konsumen atas empat komponen marketing mix Teejay Waterpark terhadap niat beli ulang konsumen di Tasikmalaya en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014120080
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account