Pengaruh product placement terhadap brand awareness chrysler pada penonton film LOGAN

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Pranasidi, Anugerah
dc.date.accessioned 2018-07-03T01:25:24Z
dc.date.available 2018-07-03T01:25:24Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36028
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/6320
dc.description 23063 - FE en_US
dc.description.abstract Belch dan Belch (2007) mengatakan bahwa product placement adalah merupakan bentuk periklanan dan promosi dimana produk ditempatkan dalam program televisi atau dalam film untuk meningkatkan exposure. Dalam penelitian pendahuluan yang dilakukan penulis terdapat masalah bahwa para penonton film Logan lebih banyak yang tidak menyadari bahwa sering munculnya mobil Chrysler di dalam film tersebut, padahal faktanya pada film tersebut kemunculan mobil Chrysler memiliki durasi yang paling lama muncul dibandingkan dengan product placement lainnya yang ada di film Logan tersebut. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk meneliti faktor-faktor yang mempengaruhi product placement terhadap brand awareness di dalam film Logan. Adapun dimensi dari product placement menurut Russel (2002) adalah visual/screen placement, auditory/script placement, dan plot connection. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Populasi penelitian ini adalah responden yang sudah menonton film Logan dan mengetahui merek Chrysler serta teknik sampel yang digunakan di dalam penelitian ini adalah non probability sampling. Sampel yang digunakan di dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa visual/screen placement memberikan pengaruh yang signifikan, auditory/script placement termasuk dalam memberikan pengaruh yang signifikan dan plot connection juga berpengaruh signifikan di dalam penelitian ini. Berdasarkan hasilnya, Nilai Adjusted R Square sebesar 0,366, yang berarti model ini menjelaskan 36,6% variabel brand awareness sedangkan sisanya (100% - 36.6% = 63.4% ) dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak terkait dengan penelitian ini. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject product placement en_US
dc.subject brand awareness en_US
dc.title Pengaruh product placement terhadap brand awareness chrysler pada penonton film LOGAN en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012120192
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account