Usulan marketing mix berdasarkan perilaku konsumen untuk meningkatkan penjualan di Toko K TOWN Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sandy, Ignatius
dc.contributor.advisor Tanara, Monika S.
dc.contributor.author Sutera, Yudhistira Adi
dc.date.accessioned 2018-05-21T08:23:25Z
dc.date.available 2018-05-21T08:23:25Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp35610
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5972
dc.description 4614 - FTI en_US
dc.description.abstract K TOWN merupakan sebuah toko ritel yang menjual pakaian dengan sentuhan Korea. Persaingan pada penjualan pakaian sangat tinggi, sehingga dibutuhkan diferensiasi produk yang ditawarkan kepada konsumen. Dengan melihat antusias warna kota Bandung terhadap Korea, usaha ini tentunya menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Namun, pada tahun 2016 dan 2017 penjualan K TOWN belum mencapai target. Pendekatan yang dilakukan K TOWN dengan memberikan diskon sebagai daya tarik kepada target pasar, yaitu penyuka Korea di Kota Bandung. Namun ekspektasi target pasar K TOWN tidak sesuai dengan nilai yang ditawarkan. Maka dari itu, dilakukan penelitian untuk mengidentifikasi kebutuhan target pasar K TOWN. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuisioner secara online. Hasil kuisioner yang telah di uji validitas dan reliabilitas menjadi acuan sebagai pembentukan cluster. Terdapat 5 cluster, dimana yang berpontensial merupakan segmen 1,3, dan 5. Segmen 1 disebut sebagai self-controlled buyer, segmen 3 disebut sebagai functional buyer, dan segmen 5 sebagai scheduled buyer. Dari karakteristik segmen, dilakukan usulan marketing mix yang terdiri dari product seperti menjual pakaian untuk umur18 hingga 25 tahun, price seperti menjual pakaian dengan rentang harga Rp 150.000,00 hingga Rp 750.000,00, place seperti menjual pakaian secara online, promotion seperti program K-University, people seperti memberikan informasi mengenai pakaian alternatif, process seperti menawarkan produk terbaru K TOWN, dan physical evidence seperti menggunakan huruf Korea pada nama toko (Hangeul). en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Usulan marketing mix berdasarkan perilaku konsumen untuk meningkatkan penjualan di Toko K TOWN Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013610089
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0417086803
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account