Pengaruh marketing mix terhadap niat beli Sephora Multichannel (online store dan offline store)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Litani, Edeline Ivanna
dc.date.accessioned 2018-05-07T07:24:58Z
dc.date.available 2018-05-07T07:24:58Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp35441
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5886
dc.description 22912 - FE en_US
dc.description.abstract Perusahaan kosmetik Sephora mengikuti perubahan perilaku konsumen dengan menerapkan strategi multichannel dimana perusahaan menggunakan online store dan offline store untuk mempelajari perilaku konsumen lewat toko digital dan toko fisik secara langsung. Sephora merupakan perusahaan specialty beauty retailer, pada perusahaan retail sangat penting bagi perusahaan menerapkan marketing mix untuk mempengaruhi niat beli konsumen. Berdasarkan hasil preliminary research bauran pemasaran yang mempengaruhi setiap saluran berbeda- beda, maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variable marketing mix yang paling signifikan terhadap niat beli pada setiap saluran yaitu online store dan offline store. Analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah wanita yang menyukai produk kosmetik di Kota Bandung yang pernah membeli produk kosmetik Sephora secara online ataupun offline. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode judgment sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan variable bauran pemasaran yang paling berpengaruh secara signifikan terhadap online store Sephora adalah physical evidence, process, place dan promotion dengan kontribusi sebesar 69.2% sedangkan pada offline store variable bauran pemasaran yang paling berpengaruh secara signifikan adalah physical evidence, process dan people dengan kontribusi sebesar 75.5%. Perusahaan Sephora sebaiknya memfokuskan pelayanan terhadap variable- variable tersebut sehingga kebutuhan setiap target konsumen pada kedua saluran dapat terpenuhi dengan baik. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject marketing mix en_US
dc.subject retailing en_US
dc.subject multichannel en_US
dc.subject niat beli en_US
dc.title Pengaruh marketing mix terhadap niat beli Sephora Multichannel (online store dan offline store) en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014120218
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account