Pengaruh brand ambassador, cita rasa, dan word of mouth terhadap perilaku pembelian konsumen pada toko kue milik selebriti di Kota Bandung : studi penelitian terhadap Toko Kue Bandung Makuta, Toko Kue Bandung Kanaya, dan Toko Kue Bandung Princess

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Herrera, Clairine
dc.date.accessioned 2018-05-07T07:03:55Z
dc.date.available 2018-05-07T07:03:55Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp35433
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5877
dc.description 22904 - FE en_US
dc.description.abstract Pendahuluan – Zaman semakin berkembang mengakibatkan persaingan dalam dunia usaha semakin ketat. Para pelaku usaha dituntut untuk terus melakukan inovasi agar dapat bertahan menghadapi persaingan dalam dunia usaha. Hal tersebut turut dialami oleh para selebriti tanah air yang menginginkan adanya kepastian akan tawaran pekerjaan yang dapat menjamin kehidupan masa depannya. Dalam beberapa periode belakangan, selebriti tanah air berlomba-lomba mendirikan usaha toko kue. Per bulan Juli 2017, terdapat tiga toko kue milik selebriti di Kota Bandung, di antaranya: Bandung Makuta milik Laudya Cynthia Bella, Bandung Princess milik Princess Syahrini, dan Bandung Kanaya milik Amy Qanita. Permasalahan yang terjadi adalah kuantitas pengunjung yang lebih rendah pada toko kue Bandung Kanaya dibandingkan pesaingnya, dalam hal ini adalah Bandung Makuta dan Bandung Princess (per bulan Agustus 2017). Untuk itu penulis hendak melakukan penelitian yang berjudul Pengaruh Brand ambassador, Cita Rasa, dan Word of mouth terhadap Perilaku Pembelian Konsumen pada Bandung Kanaya, Bandung Makuta, dan Bandung Princess. Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh brand ambassador, cita rasa, dan word of mouth terhadap perilaku pembelian konsumen. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas (X), yaitu brand ambassador, cita rasa, dan word of mouth dan variabel terikat (Y), yaitu perilaku pembelian konsumen. Metode – Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli dan mengonsumsi kue Bandung Kanaya, kue Bandung Makuta, dan kue Bandung Princess, dengan teknik pengambilan sampel, yaitu purposive sampling sebanyak 100 responden. Metode analisa data yang dilakukan meliputi uji validitas yang dilakukan untuk memastikan alat ukur yang dibuat sudah benar dan dapat mengukur sesuai ukurannya, uji reliabilitas untuk memastikan jawaban dari responden stabil dan konsisten, analisa deskriptif, uji asumsi klasik, uji F, uji t. Sementara itu untuk mengukur pengaruh brand ambassador, cita rasa, dan word of mouth terhadap perilaku pembelian konsumen, digunakan analisa regresi linier berganda. Temuan – Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador, cita rasa, dan word of mouth pada variabel (X) berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap perilaku pembelian konsumen (Y). en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject brand ambassador en_US
dc.subject cita rasa en_US
dc.subject word of mouth en_US
dc.subject perilaku pembelian konsumen en_US
dc.title Pengaruh brand ambassador, cita rasa, dan word of mouth terhadap perilaku pembelian konsumen pada toko kue milik selebriti di Kota Bandung : studi penelitian terhadap Toko Kue Bandung Makuta, Toko Kue Bandung Kanaya, dan Toko Kue Bandung Princess en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014120077
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account