Pengaruh bauran promosi terhadap proses keputusan pembelian jasa foto prewedding dan wedding Okeii Photography di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.author Laksono, Leonardus Adhi
dc.date.accessioned 2018-05-07T07:00:48Z
dc.date.available 2018-05-07T07:00:48Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp35393
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5876
dc.description 22864 - FE en_US
dc.description.abstract Pernikahan merupakan salah satu momen yang penting dalam hidup seseorang. Hal ini membuat para calon pengantin ingin menggunakan jasa vendor-vendor yang terbaik pada bidangnya untuk mengabadikan momen pernikahan mereka, salah satunya adalah vendor fotografi. Untuk dapat menjadi pilihan para calon pengantin, vendor fotografi memerlukan strategi yang tepat untuk menarik perhatian para calon pengantin. Salah satu strategi yang dapat digunakan adalah promosi. Dalam menentukan promosi yang baik, vendor fotografi tentunya harus memiliki alat-alat promosi yang baik juga, alat-alat ini sering disebut dengan bauran promosi. Menurut Kotler, bauran promosi terdiri dari 7 dimensi, diantaranya adalah dimensi advertising, sales promotion, personal selling, public relations, direct marketing, events & experiences, dan word of mouth marketing. Dengan melakukan suatu bauran promosi yang efektif, diharapkan vendor fotografi dapat memberi suatu masukan bagi para calon pengantin untuk dapat melakukan pembelian pada jasa fotografi yang ditawarkan. Untuk mengetahui keputusan pembelian konsumen, perlu diketahui terlebih dahulu proses-proses keputusan pembelian yang dialami calon konsumen. menurut Kotler (Alma, 2007:104) konsumen melewati 5 tahap proses keputusan pembelian, yaitu pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian itu sendiri, dan perilaku pasca pembelian.Objek penelitian ini adalah pengaruh bauran promosi terhadap proses keputusan pembelian jasa foto prewedding dan wedding salah satu vendor fotografi di Kota Bandung, yaitu Okeii Photography. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bauran promosi dan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian jasa foto prewedding dan wedding pada Okeii Photography. Penulis melakukan teknik purposive sampling (non-probability sampling). Ukuran sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 100 responden dengan populasinya yaitu calon pengantin yang berada di Kota Bandung, berada pada usia pernikahan (18-35 tahun), memiliki status kelas sosial tingkat menengah ke atas, yang mengetahui Okeii Photography namun belum pernah menggunakan jasa Okeii Photography dan berencana untuk menikah pada satu atau dua tahun ke depan, yaitu tahun 2018 dan 2019. Teknik analisis data yang dilakukan adalah secara deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh hasil yang menunjukkan bahwa ketujuh dimensi bauran promosi secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap proses keputusan pembelian jasa foto prewedding dan wedding pada Okeii Photography sebesar 65,8%. Secara parsial, yang mempengaruhi proses keputusan pembelian secara signifikan adalah dimensi advertising, sales promotion, events & experiences, dan word of mouth marketing. Keempat dimensi bauran promosi tersebut secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap proses keputusan pembelian jasa foto prewedding dan wedding pada Okeii Photography sebesar 66,5%. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject promosi en_US
dc.subject bauran promosi en_US
dc.subject keputusan pembelian en_US
dc.subject proses keputusan pembelian en_US
dc.title Pengaruh bauran promosi terhadap proses keputusan pembelian jasa foto prewedding dan wedding Okeii Photography di Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014120070
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account