dc.description.abstract |
Bauran Pemasaran merupakan salah satu teori dasar didalam Manajemen Pemasaran. Terdapat empat elemen untuk produk yaitu Product, Price, Place, dan Promotion. Kemudian didalam perkembangannya ditambahkan tiga elemen lainnya yaitu Process, People, dan Physical Evidence. Sehingga dikenal menjadi 7P. Kemudian teori manajemen pemasaran ini harus menimbulkan pengaruh. Salah satu pengaruhnya yaitu Minat Beli Ulang Konsumen. Minat Beli Ulang Konsumen memiliki empat elemen penting yang menjadi indikator yaitu nilai transaksional, nilai referensial, nilai preferensial, dan nilai eksploratif.
Hu Han Korean BBQ merupakan sebuah start-up restaurant yang dibuka sejak Februari 2017 lalu. Hu Han Korean BBQ memiliki harga yang cukup terjangkau apabila dibandingkan dengan para pesaingnya. Namun selama Hu Han Korean BBQ dibuka, omset atau penjualannya terus menurun setiap bulannya. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kepuasan konsumen atas Bauran Pemasaran Hu Han Korean BBQ mempengaruhi terhadap Minat Beli Ulang Konsumen.
Penelitian ini menggunakan analisis linier berganda untuk mengetahui bagaimana perilaku konsumen atas bauran pemasaran terhadap minat beli ulang konsumen. Data disebarkan dalam bentuk kuesioner sebanyak 100 lembar responden yang pernah berkunjung ke Hu Han Korean BBQ.
Hasil penelitian ini menunjukan bagaimana kepuasan responden terhadap variable independen tempat, promosi, orang, dan bukti fisik sudah puas. Hasil regresi berganda untuk penelitian ini menunjukan variabel tempat, promosi, orang, dan bukti fisik berpengaruh secara signifikan secara simultan parsial terhadap minat beli ulang konsumen. Nilai R Square sebesar 0.369 yang berarti penelitian ini menjelaskan 36.9% variabel bauran pemasaran. Sedangkan sisanya sebesar 63.1%. Dengan demikian, Hu Han Korean BBQ sebaiknya memperbaiki indikator-indikator yang kurang puas bagi konsumen agar dapat meningkatkan loyalitas konsumennya. |
en_US |